Jayapura (ANTARA News) - Manajemen Persipura Jayapura akhirnya melepas pemain tengah yang biasa dijuluki pengangkut air, Imanuel Wanggai ke sebuah klub profesional di Timor Leste.

"Iya, Imanuel Wanggai sudah resmi tinggalkan Persipura Jayapura," kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano usai pertemuan tertutup bersama pemain dikediaman manejer Rudi Maswi, Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Menurut Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM, Imanuel Wanggai dilepas setelah sang pemain meminta izin untuk mencoba peruntungannya di liga negeri tetangga.

"Dia sudah pamit, dan manajemen persilahkan, kan itu juga untuk membantu ekonomi keluarga sang pemain," katanya.

Hal itu diizinkan, kata BTM, juga karena Persipura Jayapura belum mendapatkan surat resmi untuk ikuti suatu turnamen.

"Kan belum ada turnamen, Piala Gubernur Kaltim ditunda, Kapolri Cup dan Indonesian Super Cup juga belum ada surat resmi. Lagi, keputusan malam ini, seluruh aktivitas pemain Persipura diistirahatkan, dan berlalku mulai besok," kata BTM sambil memegang surat pelepasan resmi Imanuel Wanggai ke salah satu klub yang berkiprah di liga Timor Leste.

Sementara itu, Rudi Maswi juga menyampaikan bahwa pihaknya mendengar bahwa pemain depan Christofer Sibi hengkang ke Semen Padang.

"Kami mendengar demikian, tapi belum disampaikan sama sang pemain. Kalau memang mau ke sana, kami membantu untuk memprosesnya, kan mereka juga butuh bermain," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016