Jakarta (ANTARA News) - Aktor Jepang Ken Watanabe menunda penampilannya di Broadway "The King and I" karena pria yang dinominasikan Tony dan Oscar itu sedang berjuang melawan kanker perut, kata publisisnya. 

Aktor 56 tahun yang pertama kali debut di panggung Amerika Serikat tahun lalu sebagai lawan main Kelly O'Hara dalam pertunjukan "The King and I" awalnya akan kembali ke  Rodgers and Hammerstein musical pada 1 Maret-17 April.

Craig Bankey, agen Watanabe, mengatakan aktor itu telah menjalani operasi endoskopik dan sedang memulihkan diri di rumah sakit Jepang. Dalam pernyataan, sang aktor mengatakan," Saya minta pengertiannya karena awal dari penampilan saya di New York akan sedikit tertunda."

Watanabe, yang pernah muncul dalam "Batman Begins" dan "Inception" Christopher Nolan juga pernah berakting dalam reboot "Godzilla" dan "Letter From Iwo Jima" serta menyumbanhkan suaranya untuk film keempat Transformers, "Transformers: Age of Extinction.”

Dia mendapat nominasi Aktor Pendukung Terbaik Academy Award dalam film "Last Samurai" yang dibintangi Tom Cruise. "The King and I" juga dinominasikan di Grammy Award sebagai album teater musikal terbaik, demikian Japan Today.


Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016