Berlin (ANTARA News) - Hoffenheim mengonfirmasi pada Rabu bahwa Huub Stevens telah mengundurkan diri sebagai pelatih klub Liga Jerman itu karena alasan-alasan kesehatan, setelah hanya menangani klub itu sebanyak sepuluh pertandingan liga dan klub itu masih terpaut tujuh angka dari zona aman.

Klub akan mengadakan konferensi pers pada pukul 15.00 (14.00 GMT) ketika mereka sekaligus akan mengumumkan siapa yang mengarsiteki tim untuk pertandingan liga di markas Werder Bremen pada Sabtu.

Hoffenheim menghuni peringkat kedua dari bawah di klasemen dan berada dalam ancaman degradasi yang serius setelah delapan musim berkiprah di level tertinggi sepak bola Jerman.

Klub telah menunjuk pelatih tim junior Julian Nagelsmann sebagai pelatih kepala tim senior untuk musim depan dan, jika klub bertahan di strata tertinggi, ia akan menjadi pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga pada usia 28 tahun.

Kekalahan 0-2 dari tamunya Darmstadt pada Minggu merupakan hantaman terakhir bagi Stevens.

Pria Belanda berusia 62 tahun itu, yang dikontrak sampai akhir musim ini, memiliki reputasi untuk menjaga tim-tim papan bawah dari ancaman degradasi setelah menyelamatkan Stuttgart pada musim lalu.

Ia mengambil alih tim dari Markus Gisdol pada Oktober di mana klub, yang didukung pengusaha peranti lunak Dietmar Hopp, berada di peringkat ke-17 di klasemen liga. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016