Saya mengambil keputusan ini mengikuti saran dokter ... yang memeriksa saya."
Berlin (ANTARA News) - Pelatih Hoffenheim Huub Stevens mengundurkan diri dari tim yang sedang berjuang dari ancaman degradasi di Liga Jerman (Bundesliga) pada Rabu, karena alasan kesehatan jantungnya.

"Saya minta maaf untuk meninggalkan klub dalam situasi yang sulit ini," kata pelatih berusia 62 tahun itu kepada wartawan. "Saya mengambil keputusan ini mengikuti saran dokter ... yang memeriksa saya."

Stevens juga mengatakan ia mungkin harus menjalani operasi.

Pelatih asal Belanda, yang menyelamatkan VfB Stuttgart dari degradasi dalam dua musim terakhir, menggantikan Markus Gisdol pada bulan Oktober.

Tapi setelah 10 pertandingan yang ia tagani di Hoffenheim, mereka hanya berhasil meraih satu kemenangan dan saat ini mendekam di tempat ke-17 dengan 14 poin, sama dengan tim papan bawah Hanover 96.

Asisten pelatih Alfred Schreuder dan Armin Reutershan telah mengambil alih pelatih tim untuk saat ini, dengan pelatih tim muda Julian Nagelsmann diseting untuk mengambil kendali musim depan.

Hoffenheim, yang didukung miliarder dan SAP co-founder Dietmar Hopp, lolos dari liga minor sebelum memenangkan promosi ke divisi utama pada tahun 2008.

Stevens, yang antara lain juga pernah melatih Schalke 04, Hertha Berlin, Hamburg SV dan Cologne, menandatangani kesepakatan kontraknya dengan Hoffenheim hingga akhir musim.
(Uu.D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016