REDMOND, Washington, dan TAIPEI, Taiwan, 11 Februari 2016 (Antara/PRNewswire) -- Microsoft Corp. dan Acer Inc. pada hari Rabu, 10/2, mengumumkan akan memperluas kerjasama global mereka untuk menghadirkan berbagai layanan dan aplikasiproduktivitas mobile Microsoft ke lebih banyak pengguna. Mulai paruh kedua 2016, Acer akan mulai melakukan pra-instalasi berbagai layanan dan aplikasi Microsoft pada portofolio smartphone dan tablet Android mereka. Lebih spesifiknya, para pengguna nantinya akan dapat menggunakan beragam aplikasi produktivitas dari Microsoft seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Outlook, OneNote, OneDrive, dan Skype pada sejumlah model smartphone dan tablet Acer.

 

Logo - http://photos.prnewswire.com/prnh/20000822/MSFTLOGO

 

"Kami sangat antusias dapat bekerjasama dengan Microsoft untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan meningkatkan aplikasi produktivitas pra-instalasi dari Microsoft," ujar president Acer Smart Products Business Group, ST Liew. "Dengan mengintegrasikan rangkaian aplikasi Microsoft, para pengguna Acer akan dapat meningkatkan produktivitas mereka melalui perangkat smartphone atau tablet mereka."

 

President Microsoft Technology Licensing, Nick Psyhogeos, menyampaikan, "Kami senang dapat memperluas kerjasama solid yang telah terbangun lama antara Microsoft dan Acer. Kerjasama yang saling menguntungkan seperti kerjasama ini tentunya akan mendorong terciptanya banyak produk yang lebih inovatif dan, tentunya, meningkatkan pengalaman pengguna."

 

Komitmen Microsoft untuk melisensi IP

Kerjasama hak paten adalah contoh lain dari pentingnya peran kekayaan intelektual (IP) dalam menjaga ekosistem teknologi yang sehat dan dinamis. Sejak Microsoft meluncurkan program lisensi IP-nya pada Desember 2013, program ini telah mewujudkan lebih dari 1200 kerjasama lisensi. Untuk informasi lebih lanjut tentang program lisensi Microsoft, silakan klik  http://www.microsoft.com/iplicensing

 

Tentang Acer

Didirikan pada 1976, Acer adalah pengembang perangkat keras, lunak, dan layanan teknologi yang didedikasikan untuk riset, desain, pemasaran, penjualan, dan dukungan terhadap berbagai produk teknologi yang meningkatkan kualitas hidup manusia. Lini produk Acer meliputi PC, monitor, proyektor, server, tablet, smartphone, dan wearable. Perusahaan ini juga mengembangkan berbagai solusi cloud untuk menghadirkan Internet of Things kepada masyarakat. Mempekerjakan lebih dari 7000 karyawan, Acer menempati ranking ke-4 untuk PC di seluruh dunia (IDC 2014). Acer mencatatkan penjualan untuk tahun 2014 sebesar 10,39 miliar dolar AS. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.acer.com

 

Tentang Microsoft Technology Licensing

Microsoft Technology Licensing LLC didirikan pada 2014 dengan tujuan untuk mengakuisisi, mengelola, dan melisensi portofolio hak paten Microsoft.

 

Tentang Microsoft

Microsoft (Nasdaq "MSFT" @microsoft) adalah perusahaan teknologi yang berorientasi pada dunia mobile dan cloud, dan dengan misi untuk membantu setiap orang dan setiap organisasi di dunia raih kesuksesan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016