Rabu, 27 Juli 2016

Twitter perkenalkan fitur Home Timeline

| 8.051 Views
id Twitter, home timeline
Twitter perkenalkan fitur Home Timeline
Twitter mengubah simbol bintang dengan hati untuk menunjukkan lebih banyak ekspresi, salah satunya "yes!" (twitter.com/twitter)
Jakarta (ANTARA News) - Jejaring sosial Twitter resmi memperkenalkan fitur baru, Home Timeline, sebagai opsi baru untuk memastikan pengguna tetap up to date dengan informasi terkini.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis, Twitter menyebutkan bahwa untuk dapat menikmati pilihan fitur baru tersebut, pengguna perlu mengaktifkannya di bagian pengaturan.

Saat kembali ke Twitter setelah beberapa saat sibuk dengan kegiatan lain, Tweet yang kemungkinan besar penting menurut pengguna, akan secara otomatis muncul di bagian atas timeline – dalam urutan kronologis terbalik. Sisa Tweet di timeline akan ditampilkan tepat setelahnya dalam urutan kronologis terbalik seperti biasa.

Apabila ingin melihat Tweet terbaru lainnya, pengguna hanya perlu melakukan refresh pada timeline.

Opsi baru itu akan tersedia untuk semua pengguna aplikasi Twitter di iOS, Android, dan web. Untuk mencobanya, pengguna harus membuka bagian pengaturan akun. Kemudian pilih Akun - Konten - Timeline - Tampilkan Tweet terbaik lebih dulu. Tweet terbaik pengguna akan muncul berdasarkan akun-akun mana yang sering mereka ajak berinteraksi, Tweet yang biasanya mereka engage, minat, serta apa yang sedang terjadi dalam jaringan mereka.

Fitur baru tersebut akan dapat digunakan pengguna di Indonesia dalam beberapa minggu mendatang, dan Twitter akan menginformasikan kembali saat waktunya tiba. Meski demikian, pengguna tetap memiliki kebebasan untuk memilih untuk mengaktifkan fitur ini atau tidak.

Bagi brand yang selama ini menciptakan berbagai konten berkualitas, mereka memang selalu memiliki performa yang baik di Twitter. Dengan pembaruan tersebut, baik konten itu datang dari sebuah UKM, brand besar, maupun konsumen; konten terbaik akan menjadi terdepan dengan sendirinya.

Dalam beberapa tes yang dilakukan, Twitter melihat adanya peningkatan engagement dari berbagai Tweet organik oleh brand serta Tweet yang terkait dengan live event.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar Pembaca
Baca Juga