Doha (ANTARA News) - Pebalap sepeda Norwegia Alexander Kristoff memenangi etape keempat Tur Qatar pada Kamis, saat pebalap senegaranya Edvald Boasson Hagen kehilangan kaus emas pemimpin klasemen setelah direbut Mark Cavendish.

Kristoff menambahkan kemenangan itu pada kemenangan etape kedua pada Selasa lalu melintasi garis finis mengungguli rekan setimnya Katusha, Jacopo Guarnieri, dan pebalap Belgia Greg van Avermaet.

Pebalap berusia 28 tahun, yang memenangi tiga etape dan klasemen sprint di Qatar tahun lalu, kini menempati posisi keempat dan terpaut sembilan detik di belakang pemimpin klasemen Cavendish.

Cavendish mencapai finis di posisi kelima untuk merebut kembali posisi puncak klasemen yang sempat lepas pada ke rekan setimnya Dimension Data, Boasson Hagen, pada Rabu.

Boasson Hagen memenangi etape ketiga tapi ban sepedanya bocor pada kilometer 189 dan kehilangan 45 detik dari Cavendish.

Pebalap sepeda asal Britania meraih keunggulan dua detik atas van Avermaet menjelang etape kelima dan terakhir di Doha, saat dia berupaya merebut kembali kaus kuning yang pertama kali dia menangi pada 2013. Demikian laporan AFP.

(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016