Medan (ANTARA News) - Manajemen PSMS Medan akan kembali menggulirkan turnamen antarklub dalam upaya menggairahkan sepak bola di Sumatara Utara.

"Kita sudah sebar surat undangan untuk hari ini dan 30 tim hadir untuk membicarakan teknis turnamen nanti seperti apa dan kapan mulai bergulir. Saya lihat antusias klub sangat baik, karena tidak satu pun yang tidak mendukung turnamen nantinya," kata Sekretaris Umum PSMS Medan, Azam Nasution, di Medan, Jumat, usai rapat pengurus tim yang dihadiri sebanyak 30 perwakilan klub.

Ia mengatakan, dari 40 klub yang menjadi anggota PSMS, 30 klub siap mendukung turnamen tersebut, sementara 10 klub yang tidak hadir dalam rapat itu, dua di antaranya secara lisan sudah memberikan pernyataan mendukung.

"Kabar terakhir dua tim yang tidak siap. Artinya kita juga tahu bahwa tim itu eksistensinya tidak ada. Kalau yang lain kita tidak tahu alasannya. Jelasnya seminggu lagi kita akan rapat lanjutan mengenai teknis turnamen," tambahnya.

Agar turnamen tersebut nantinya berjalan dengan baik, ia berharap agar seluruh lapisan mendukung termasuk masyarakat.

Apalagi di tengah PSSI dibekukan, dia juga berharap para pemain Sumut yang bermain di luar untuk ikut menyemarakkannya.

"PSMS U-17, PSMS U-19 dan PSMS U-21 dipastikan akan ikut dalam turnamen. Jadi turnamen ini nantinya semakin bergengsi apalagi ini sesuai instruksi pembina," katanya.

"Rencana awal kita pakai usia 23 tahun dengan catatan bisa memakai 5 pemain senior. Tapi itu nanti masih dibicarakan lagi," sambungnya dengan menambahkan bahwa untuk menyemarakkan turnamen akan diadakan partai eksebisi di pembukaan antara tim wartawan peliput PSMS melawan tim yang diisi pengurus PSMS.

Pewarta: Juraidi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016