Kamis, 21 September 2017

Ahok apresiasi kegiatan "Lari 5 Jakarta"

| 5.296 Views
Ahok apresiasi kegiatan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
Saya berharap lebih banyak warga yang mau keluar rumah untuk mengecek kondisi lingkungannya. Kalau ada fasilitas umum yang rusak, langsung lapor...
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan apresiasi terhadap kegiatan Lari 5 Jakarta yang diselenggarakan oleh PT Tetralogic Integrasi Solusi (Qlue) bekerja sama dengan komunitas pelari IndoRunners dan Jakarta Smart City.

Kegiatan Lari 5 Jakarta merupakan kegiatan berlari yang dilakukan di lima wilayah DKI Jakarta oleh sejumlah pelari IndoRunners. Kegiatan itu dimulai (start) dari titik kumpul yang telah ditetapkan di setiap wilayah dan berakhir (finis) di Balai Kota DKI.

Selama berlari, para pelari harus memberikan informasi berupa foto mengenai kondisi trotoar dan jalanan rusak, serta kondisi apapun yang dapat menghambat kegiatan berlari di wilayah DKI Jakarta. Informasi tersebut dilaporkan oleh para pelari melalui aplikasi Qlue yang ada pada ponsel setiap peserta.

"Terima kasih kepada para pelari IndoRunners dan juga kepada Qlue yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat," kata Basuki dalam sambutannya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu.

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok itu, keberadaan aplikasi Qlue sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam menyampaikan informasi atau laporan mengenai kondisi fasilitas umum yang rusak maupun bencana.

"Dulu, komunikasi kita kan hanya melalui SMS. Kemudian, menjadi aplikasi pesan (messenger). Sekarang, kalau mau lapor ke kami mengenai kondisi-kondisi di Jakarta sudah bisa dilakukan melalui Qlue. Ini sangat menolong," ujarnya.

Sementara itu, founder sekaligus CEO PT Tetralogic Integrasi Solusi Rama Aditya mengharapkan akan ada lebih banyak warga Jakarta yang peduli terhadap lingkungannya dan bersedia melaporkan segala kondisi melalui Qlue.

"Saya berharap lebih banyak warga yang mau keluar rumah untuk mengecek kondisi lingkungannya. Kalau ada fasilitas umum yang rusak, langsung lapor lewat Qlue. Semakin banyak warga yang peduli lingkungan, laporan Qlue juga pasti makin banyak," tutur Rama.

Pada kesempatan yang sama, pencetus komunitas IndoRunners Yasha Chatab berharap seluruh kerusakan fasilitas umum, terutama trotoar dan jalan, yang dilaporkan pada hari ini dapat direspon dengan cepat oleh pihak-pihak yang bertanggung jawab.

"Kami sangat peduli dengan Kota Jakarta, apalagi yang berhubungan dengan kegiatan berlari. Keselamatan merupakan faktor yang sangat penting bagi kami. Sehingga, kami berharap semua yang kami laporkan ke Qlue bisa cepat direspon," ungkap Yasha. 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga