Jumat, 29 Juli 2016

Persib cukur Bali United 3-0

| 5.782 Views
id Persib, Persib Bandung, Bali United, Persib menang, Vladimir Vujovic, Rahmat Hidayat, Aron da Silva
Persib cukur Bali United 3-0
Pesepak bola Persib Bandung Atep (3 kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bali United dalam pertandingan persahabatan di Stadion Siliwangi Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/2). (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)
Bandung (ANTARA News) - Persib mengalahkan Bali United 3-0 (1-0) pada pertandingan persahabatan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu.

Gol kemenangan Persib dicetak Vladimir Vujovic melalui titik penalti pada menit 16, Rahmat Hidayat pada menit 47 dan striker asal Brasil Aron da Silva pada menit 48.

Pada laga yang disaksikan sekitar 20 ribu bobotoh Bandung, Persib kembali berlaga di markas lamanya di Stadion Siliwangi.

Kendati hanya mencetak satu gol pada babak pertama, namun Atep dkk mendominasi pertandingan dengan memegang 60 persen penguasaan bola.

Bagi Persib, laga itu pertama kalinya berhadapan dengan tim selevel setelah ditangani pelatih Antonic Dejan. Sesuai janjinya, Dejan menurunkan formasi tim para pemain senior pada babak pertama yang ternyata tampil padu.

Pergantian pemain Persib dengan memasuklan pemain muda seperti Gian Zola, Yandi Sofyan, Agung dan kiper M Natsir. Dejan juga memasukan David Lali dan Marko Krasic pada babak kedua.

Kiper Natsir bahkan lebih sibuk dan beberapa kali mendapat ancaman tembakan keras Laudry, Sukaraja dan Miftahul.

Bali United yang dilatih Indra Sjafri tampil mengimbangi permainan agresif tuan rumah. Meski kerap mendapat tekanan dari penyerang penyerang Persib yang ditempati Atep, Rammat Hidayat dan Tantan, plus Aron da Silva, namun tetap menjaga ritme.

Kiper muda M Dicki Indriyana beberapa kali melakukan penyelamatan cemerlang, meski akhirnya kiper asal Ciamis itu harus kebobolan pada menit-menit awal babak kedua.

Indra Syafri menurunkan formasi mudanya sejak babak pertama. Mantan pelatih Timnas PSSI U-19 itu cukup banyak melakukan pergantian pemain baik pada babak pertama maupun babak kedua.

Suasana pertadingan di Stadion Siliwangi Bandung tidak bedanya saat Persib turun di kompetisi resmi. Hampir semua sudut stadion dipenuhi oleh bobotoh. Sebagian bobotoh yang tidak kebagian tiket menonton pertandingan di layar lebar yang disiapkan panitia di luar stadion.

Sejumlah penonton juga menyalakan kembang api, sehingga beberapa kali panitia melalui pengeras suara menghimbau agar tidak menyalakan kembang api saat pertandingan berlangsung.

Pertandingan yang digelar oleh Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Barat itu menjadi laga pertama Persib di depan bobotoh. Uji tanding itu juga merupakan salah satu rangkaian persiapan sebelum Maung Bandung mengikuti turnamen.



Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar Pembaca
Baca Juga