Sabtu, 27 Agustus 2016

Madrid bekuk Bilbao 4-2

| 8.350 Views
id cristiano ronaldo, real madrid, madrid vs bilbao
Madrid bekuk Bilbao 4-2
Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo mencium keempat trofi Golden Boot sebelum pertandingan sepak bola Divisi Utama Spanyol melawan Levante di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid, 17 Oktober 2015. (REUTERS / Juan Medina)
Madrid (ANTARA News) - Real Madrid membekuk Atletico Bilbao 4-2 dalam laga lanjutan pekan ke-24 La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu.

Megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka dan gol pamungkas Madrid pada laga tersebut, sedangkan James Rodriguez dan Toni Kroos turut menyumbangkan masing-masing satu gol. Sementara Bilbao membalas lewat Eraso dan Elustondo.

Laga ini juga diwarnai dengan sebuah kartu merah yang dikeluarkan wasit Alfonso Javier Alvarez Izquierdo kepada bek Madrid Raphael Varane pada menit 83.

Berkat kemenangan ini tim asuhan Zinedine Zidane kini berada pada urutan kedua klasemen dengan 53 poin, menggeser tim sekota Atletico Madrid (51) yang baru akan berlaga pekan Senin dini hari WIB nanti.

Ronaldo hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk membuka keunggulan Madrid, namun pada menit 10 tim tamu menyamakan kedudukan lewat gol Eraso.

Gol penymakan kedudukan ini memanfaatkan umpan balik Varane kepada Keylor Navas yang membuat penjaga gawang itu berusaha melakukan sapuan akan tetapi bola justru jatuh ke ruang tembak Eraso yang dengan tenang mengarahkan ke gawang.

Bilbao hampir mengungguli Madrid pada menit 30 bila saja bola tandukan Aduriz tak sempat dihalau Navas dan membentur mistar gawang.

Madrid akhirnya membuktikan keperkasaannya dengan merebut kembali keunggulan lewat gol Rodriguez pada menit 37 yang melesakkan bola ke sudut gawang.

Gol Kroos pada pengujung babak pertama memberikan ketenangan kepada Zidane kala mengajak timnya turun minum, membawa Madrid unggul 3-1 lewat tendangan menyusur tanah menyelesaikan umpan Ronaldo.

Meski berselisih jumlah pemain sejak ditinggalkan Varane pada menit 83, Madrid justru memperbesar keunggulan menjadi 4-1 pada menit 87 setelah Ronaldo mengendalikan bola umpan silang dengan dadanya sebelum meliuk dan melepaskan tendangan keras yang tak mungkin diselamatkan penjaga gawang Gorka Iraizoz.

Sebuah gol hiburan tercipta pada pengujung laga saat pemain pengganti Elustondo menanduk bola umpan silang, untuk menaklukkan Navas.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laman resmi Liga Spanyol.

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas (PG); Danilo (Nacho), Raphael Varane, Sergio Ramos, Daniel Carvajal; Luka Modric , Toni Kroos, Mateo Kovacic (Isco); James Rodriguez (Lucas Vazquez), Karim Benzema, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane

Atletico Bilbao (4-2-3-1): Gorka Iraizoz (PG); De Marcos, Etxeita, Aymeric Laporte, Balenziaga; Benat, Iturraspe (Elustondo); Sabin (Borja Viguera), Eraso, Inigo Lekue (Muniain); Aduriz
Pelatih: Ernesto Valverde

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar Pembaca
Baca Juga