Jakarta (ANTARA News) - Rangkaian laga pekan ke-26 Liga Inggris yang berlangsung Sabtu malam hingga Minggu dini hari WIB dimulai dengan hasil buruk pasukan Setan Merah saat bertandang ke markas Sunderland.

Manchester United harus mengakui keunggulan Sunderland dengan skor 2-1. Ironisnya kekalahan tersebut ditentukan oleh gol bunuh diri penjaga gawang David de Gea yang tak sigap mengantisipasi datangnya bola tandukan Lamina Kone pada menit 83.

Di Wales, tuan rumah Swansea City juga menelan pil pahit lantaran kekalahan 0-1 akibat sebuah gol semata wayang yang dicetak oleh penyerang Southampton Shane Long pada menit 69.

Sedangkan pasukan besutan Mark Hughes, Stoke City, meraih hasil positif kala menyambangi kandang AFC Bournemouth dengan memperoleh kemenangan 3-1 berkat gol-gol yang dicetak Gianneli Imbula, Ibrahim Affelay dan pemain pengganti Joselu.

Dua tim lain yang juga berstatus sebagai tim tamu yakni Watford dan West Bromwich Albion juga meraih hasil positif dengan masing-masing mengalahkan Crystal Palace 2-1 dan Everton 1-0.

Sementara itu Norwich City dan West Ham United harus berbagi satu poin setelah laga antara keduanya berakhir imbang 2-2.

Momentum kebangkitan terus menjalar di tubuh juara bertahan Chelsea yang meraih kemenangan telak 5-1 atas Newcastle United di Stamford Bridge, Minggu dini hari WIB.

Rangkaian pertandingan pekan ke-26 masih menyisakan tiga laga lain yang akan berlangsung Minggu malam, yakni Arsenal vs Leicester City, Aston Villa vs Liverpool dan Manchester City vs Tottenham Hotspur

Berikut hasil laga pekan ke-26 Liga Utama Inggris yang berlangsung Sabtu (13/2) malam dan Minggu dini hari WIB seturut laman resmi liga. (tuan rumah ditulis pertama, pemenang dicetak tebal)

Sunderland 2 - Manchester United 1
AFC Bournemouth 1 - Stoke City 3
Crystal Palace 1 - Watford 2
Everton 0 - West Bromwich Albion 1
Norwich City 2 - West Ham United 2
Swansea City 0 - Southampton 1
Chelsea 5 - Newcastle United 1

Jadwal Minggu malam
Arsenal vs Leicester City
Aston Villa vs Liverpool
Manchester City vs Tottenham Hotspur.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016