Jakarta (ANTARA News) - Tim nomor kata karate DKI Jaya saat ini masih berfokus pada pelatihan fisik sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional XIX 2016, di Jawa Barat, pada September 2016.

Delapan atlet kata dari total 19 atlet karate DKI Jaya sedang berlatih pembentukan otot dan fisik, ujar pelatih nomor kata karate DKI Jakarta, Denies Ibrahim, saat ditemui di Jakarta, Minggu.

"Program latihannya sebenarnya masih sama dengan kumite, jadi masih umum tapi sudah masuk spesifikasi kata. Untuk selanjutnya baru kami masuk ke pelatihan tekniknya," ujar dia.

Melalui pra-PON yang sudah berlangsung pada akhir 2015, dia bisa memastikan atlet muda nomor kata karate DKI Jaya siap untuk berlaga di PON XIX di Jawa Barat nanti itu.

Walaupun jam terbang dan pengalaman atlet muda DKI Jaya terbilang masih belum cukup banyak, namun secara teknik sudah masuk standar untuk mendapat juara nasional, ujarnya.

Sebelumnya, pelatih nomor kumite karate DKI Jaya, Jenny Zeanet, menyatakan, saat ini timnya juga fokus pada latihan fisik untuk persiapan PON.

"Masuk Februari ini kami lebih khusus, lebih ke pelatihan fisik dan teknik secara bersamaan," ujar Zeanet, saat ditemui di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/2).

Pewarta: Roy Bachtiar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016