Sentul, Jawa Barat (ANTARA News) - Marc Marquez dan Dani Pedrosa pebalap dari tim Repsol Honda memperkenalkan tunggangan barunya untuk kompetisi balap MotoGP 2016, Honda RCV213V, di hadapan ribuan penggemarnya di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu.

Cuaca hujan di sekitar sirkuit tidak mengurangi keseruan dan rasa penasaran penggemar untuk melihat Marc Marquez dan Dani Pedrosa membuka kain selubung hitam yang menjadi penutup RCV213V.

Riuh tepuk tangan dan arah mata penonton serta kamera langsung tertuju ke arah tunggangan roda dua berwarna kombinasi merah, putih, hitam, dan kuning dengan logo "Repsol" dan "Satu Hati" yang terlihat di sisi kanan dan kiri RCV213V setelah selubung ditarik dua pebalap Spanyol itu.

"Ini akan menjadi 'kekasih' saya yang sangat bagus pada tahun ini," kata Marc Marquez usai membuka kain penutup motornya di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu.

"Saya tidak sabar membawanya ke sirkuit," tutur Marquez disambut tepuk tangan penggemarnya.

Di lain pihak, Dani Pedrosa yang menilai motor RCV213V tidak memiliki perubahan besar tetap penasaran untuk segera menjajalnya di sirkuit balap.

"Desainnya tidak berbeda dengan tahun lalu namun ada sejumlah detail yang berbeda. Saya tidak sabar mencobanya," kata Pedrosa.

Usai memperkenalkan RCV213V, Marquez dan Pedrosa menyapa para penonton yang memadati tribun kemudian memberikan sejumlah kaus bertandatangan dan mencoba All New Honda CBR150R yang menjadi produk terbaru PT Astra Honda Motor.

Usai menyapa penggemar dan memperkenalkan motor baru untuk MotoGP 2016, Marquez dan Pedrosa bertolak menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, untuk terbang ke Australia guna tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Philip Island.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016