London/Stockholm (ANTARA News) - Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan bahwa lima orang yang disebut media massa Swedia sebagai empat pungggawa band rock Viola Beach dan seorang manajernya, tewas dalam kecelakaan mobil di Swedia, Sabtu pagi waktu setempat.

Polisi memastikan bahwa kelima pria yang ditemukan tewas di sebuah kanal di Sodertalje dekat Stockholm itu adalah berusia antara 20 dan 35 serta berasal dari Inggris.

Mobil mereka terjun 26 meter dari jalan raya masuk ke kanal ketika sebuah jembatan terbuka.

"Untuk beberapa alasan, mobil ini menabrak pembatas dan benar-benar berada di bawah jembatan itu dan masuk kanal Sodertalje," kata juru bicara polisi. "Penyelidikan sejauh ini menyimpulkan tidak ada masalah dengan pembatas jalan itu."

Band rock asal Warrington di Inggris utara ini memiliki jadwal manggung Jumat malam pada Festival 'Where's the Music' di Norrkoping, selatan Stockholm.

"Kami bisa memastikan bahwa lima warga kebangsaan Inggris meninggal dunia dalam kecelakaan mobil di Swedia," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Inggris.

Viola Beach baru-baru ini melakukan rekaman di BBC dan tadinya akan bermain pada Festival Musik SXSW di Austin, Texas, bulan depan, demikian keterangan tertulis pada laman Facebook mereka seperti dikutip Reuters.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016