Minggu, 4 Desember 2016

Liverpool bantai Aston Villa 6-0

| 8.284 Views
id daniel sturridge, juergen klopp, liverpool, villa vs liverpool
Liverpool bantai Aston Villa 6-0
Penyerang Liverpool Daniel Sturridge. (liverpoolfc.com)
Birmingham, Inggris (ANTARA News) - Liverpool mencatat kemenangan besar pada laga pekan ke-26 Liga Utama Inggris dengan berpesta enam gol tanpa balas ke gawang tuan rumah Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Minggu.

Tambahan tiga poin cukup mengangkat tim arahan Juergen Klopp itu ke peringkat delapan klasemen  dengaan 38 poin, sementara Villa (16) masih tergeletak di dasar klasemen.

Penyerang yang baru kembali dari cedera, Daniel Sturridge, memperlihatkan laji tajinya dengan membuka pesta gol itu pada  menit 16 dengan menanduk bola umpan silang kiriman Philippe Coutinho.

Menit 25, James Milner menggandakan kedudukan lewat sebuah gol langka diperoleh Tim Merseyside Merah itu, yakni gol berasal dari bola mati.

Milner melepaskan tendangan bebas yang semula terlihat seperti umpan, namun bola tak terjangkau kepala siapa pun baik kawan maupun lawan, bahkan membuat penjaga gawang Matt Bunn mati langkah membiarkan bola melesak ke dalam gawangnya.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum, namun pada babak kedua Liverpool mengamuk dan mencetak empat gol tambahan.

Emre Can mencetak gol ketiga Liverpool pada menit 58 dari tendangan di tepi kotak penalti yang mengingatkan pada gol-gol khas legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Kemudian Divock Origi yang masuk pada menit 62 menggantikan Sturridge mencetak gol pada menit 63 setelah menyelesaikan umpan terobosan Coutinho. Origi yang berhadapan dengan Bunn dengan tenang dan dingin menyarangkan bola ke gawang.

Dua menit kemudian giliran bek kanan Nathaniel Clyne menuntaskan percobaan pertamanya yang sempat diantisipasi tidak sempurna oleh Bunn.

Pesta gol Liverpool dituntaskan dengan cara yang tidak biasa, lewat sumbangan dari bek gaek Kolo Toure yang melepaskan diri dari radar kawalan dalam sebuah situasi sepak pojok dan menanduk bola ke gawang Bunn.

Ini adalah gol pertama Toure setelah terakhir kali ia berpuasa gol sejak 2011 silam.

Susunan pemain kedua tim seperti tertulis pada laman resmi liga.

Aston Villa (4-4-1-1): Mark Bunn (PG); Micah Richards, Jores Okore, Joleon Lescott, Aly Cissokho; Leandro Bacuna (Jordan Lyden), Ashley Westwood, Idrissa Gueye, Jordan Veretout; Carles Gil; Gabriel Agbonlahor (Scott Sinclair)
Pelatih: Remi Garde

Liverpool (4-4-2): Simon Mignolet (PG); Nathaniel Clyne, Kolo Toure, Mamadou Sakho, Alberto Moreno; James Milner, Jordan Henderson, Emre Can, Philippe Coutinho (Kevin Stewart); Daniel Sturridge (Divock Origi), Roberto Firmino (Christian Benteke)
Pelatih: Juergen Klopp

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga