Lima Gardu Tol Cikunir 2 (Tol Bekasi Barat arah ke Tol JORR) sudah bisa dilintasi kendaraan."
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah gardu di Gerbang Tol Cikunir 2 arah Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR), yang sempat ditutup sejak Minggu (14/2) petang akibat atapnya rusak diterpa hujan disertai angin kencang, telah dapat dilintasi kendaraan pada Senin pagi hari ini.

"Lima Gardu Tol Cikunir 2 (Tol Bekasi Barat arah ke Tol JORR) sudah bisa dilintasi kendaraan," tulis informasi yang disampaikan Traffic Management Center Polda Metro Jaya melalui akun resmi Twitter-nya @TMCPoldaMetro, Senin, pukul 04.48 WIB, yang dikutip di Jakarta.

Berdasarkan informasi foto yang ditampilkan akun @TMCPoldaMetro, penanganan GT Cikunir 2 dilakukan dengan mengerahkan kendaraan alat berat untuk mengangkat atap yang hampir rubuh.

Sebelumnya, pihak PT Jasa Marga memperkirakan GT Cikunir 2 selambatnya baru bisa dilalui kendaraan Selasa (16/2). Selama proses penanganan berlangsung, arus lalu lintas dari Cikampek menuju Tol JORR sempat dialihkan ke arah Cawang.

Kerusakan GT Cikunir 2 dari arah Cikampek menuju Tol JORR berlangsung pada Minggu (14/2) sekira pukul 14. 20 WIB. Insiden itu akibat hujan lebat diiringi angin kencang menghempas bagian atap Gerbang Tol Cikunir 2 yang menaungi sekitar 14 gardu tol.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016