Mamuju (ANTARA News) - Tokoh nasional Prof Dr Amien Rais dijadwalkan menghadiri Tabligh Akbar yang digelar Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat yang berlangsung di Kabupaten Polewali Mandar.

"Mantan Ketua PP Muhammadiyah dan Ketua MPR RI Amien Rais dijadwalkan akan menghadiri Tabligh Akbar di Kabupaten Polman pada pekan depan," kata Sekretaris PW Muhammadiyah Sulbar, Ismail Ibrahim di Mamuju, Senin.

Acara tabligh akbar merupakan rangkaian acara dari pelaksanaan Musyawarah Daerah yang akan digelar PW Muhammadiyah Sulbar di enam kabupaten.

Menurut dia, melalui acara tersebut diharapkan Prof Amien Rais yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 1995-2000 dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat Sulbar.

"Kehadiran tokoh nasional Muhammadiyah untuk pertama ke Mamuju diharapkan dapat memberikan semangat dan pencerahan kader Muhammadiyah dan seluruh umat Islam di Sulbar," katanya.

Selain itu juga diharapkan dengan hadirnya tokoh bangsa tersebut dapat memberikan gagasan gagasan baru membangun daerah selain mencerahkan umat Islam di Sulbar di berbagai kalangan baik tua maupun muda.

Pewarta: M Faisal Hanapi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016