Jakarta (ANTARA News) - Telegram telah merilis update untuk iOS dan Android yang membawa sejumlah fitur baru yang akan disukai para pengguna.

Salah satu fitur tersebut adalah perbaikan Secret Chats. Pengguna saat ini bisa mendapatkan semua fitur mulai dari chat standar, seperti GIF, balasan, keterangan, tetapkan dan lihat ulang stiker dan opsi lihat ulang tautan.

Selain itu, pengguna sekarang juga dapat memilih dengan tepat siapa yang dapat menambahkan mereka ke dalam grup. Sehingga para pengguna tidak akan bergabung dengan grup yang tidak mereka inginkan.

Fitur pesan suara juga mendapat pembaruan. Untuk merekam suara, pengguna hanya perlu mengangkat dan menempatkan telepon ke telinga untuk mengaktifkan rekaman suara, dan kemudian menurunkan ke bawah untuk memberhentikan rekaman.

Pengguna juga diberikan pilihan untuk mengirim atau menghapus rekaman tersebut. Fitur rekaman suara itu juga menampilkan desain baru.

Terakhir, update juga membawa pembaruan untuk fitur edit gambar dengan opsi rotate, fade, tint dan curves tools, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016