Los Angeles (ANTARA News) - Film "Deadpool" memimpin box office Amerika Utara dengan perkiraan pendapatan kotor 135 juta dolar AS dalam tiga hari pertama dari empat hari libur selama akhir pekan.

"Deadpool", yang tayang di 3.558 tempat, mencatatkan rekor baru sepanjang masa untuk film kategori R-rated (Terbatas) dan rekor penayangan perdana akhir pekan bulan Februari.

Pendapatan penayangan perdana film yang dibintangi oleh Ryan Reynolds itu 47 persen lebih banyak dari pendapatan film R-rated sebelumnya, "The Matrix Reloaded" yang tercatat 91,8 juta dolar AS pada 2003.

Film itu juga berhasil mengumpulkan 58,5 persen di atas perolehan pemegang rekor penayangan perdana Februari "Fifty Shades of Grey" yang hanya meraup 85,2 juta dolar AS tahun lalu.

Data-data menunjukkan "Deadpool" menjadi hit di semua level, disambut oleh para kritikus maupun penonton dengan 84 persen ulasan positif di situs RottenTomatoes dan rating "A" dari para penonton malam pertama di CinemaScore.

Sementara "Kung Fu Panda 3" menempati peringkat kedua pada pekan ketiganya dengan estimasi pendapatan 19,7 juta dolar AS.

Film animasi tiga dimensi itu telah mengumpulkan pendapatan kotor 93,9 juta dolar AS dan diproyeksikan melampaui tanda 100 juta dolar AS pada akhir libur empat hari akhir pekan ini.

"How to Be Single" menempati posisi tiga dengan perolehan 18,8 juta dolar AS dan "Zoolander 2" menduduki posisi keempat dengan hasil 15,7 juta dolar AS.

"The Revenant" melengkapi daftar lima penghuni teratas box office akhir pekan Amerika Serikat dan Kanada dengan estimasi hasil penjualan tiket dan 6,9 juta dolar AS, demikian seperti dilansir kantor berita Xinhua.


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016