Jakarta (ANTARA News) - Peraih gelar Thailand Masters 2016 Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan turun di laga perdana turnamen kualifikasi Piala Thomas yang mempertemukan tim Indonesia dengan tim Maladewa di Hyderabad, India, Senin.

Kepala pelatih ganda putra Pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Herry Iman Pierngadi mengatakan sebelumnya pelatih tidak berencana menurunkan Hendra dan Ahsan di laga perdana.

"Tapi, kami telah berdiskusi dengan manajer tim dan para pemain. Keputusan itu diambil agar Hendra/Ahsan sekaligus beradaptasi dengan situasi lapangan," katanya seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial PBSI.

Hendra dan Ahsan akan menghadapi Thoif Ahmed Mohamed dan Hussein Zayan Shaheed dari Maladewa.

Selain Hendra dan Ahsan, ada Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi yang akan bertanding di sektor ganda. Angga dan Ricky akan menghadapi Wassem Ahmed dan Rifau Hussein dari Maladewa.

Sementara di sektor tunggal, Indonesia akan menurunkan Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, dan Anthony Ginting.

Tommy akan menghadapi Mohamed Ajfran Rasheed, Ihsan akan melawan Hussein Zayan Shaheed dan Anthony harus berhadapan dengan Rifau Hussein.

"Kami sesuaikan komposisi tim berdasarkan peringkat masing-masing atlet agar mereka beradaptasi dengan kondisi lapangan," kata kepala pelatih tunggal putra PBSI Hendry Saputra.

Tim Indonesia akan bertanding melawan tim Maladewa di laga pertama grup C mulai pukul 16.30 waktu setempat dan optimisitis bisa menang mutlak 5-0.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016