Sabtu, 10 Desember 2016

Sosial Media Week bakal kembali digelar

| 3.837 Views
id Social Media Week, SMW Jakarta 2016
Sosial Media Week bakal kembali digelar
CEO MCM Group yang juga merupakan Chairman SMW Jakarta, Antonny Liem, dalam temu media di Jakarta, Senin (15/2/2016). (ANTARA News/ Arindra Meodia)
Jakarta (ANTARA News) - Setelah sukses digelar tahun lalu, acara Sosial Media Week (SMW) Jakarta kembali diselenggarakan tahun ini.

SMW merupakan sebuah acara yang sudah ada tujuh tahun lalu di New York. Acara ini bersamaan dengan 20 negara. Tahun ini Jakarta berbarengan dengan 3 negara lainnya yaitu New York, Hamburg dan Lagos. Dalam setahun SMW digelar sebanyak empat kali yaitu Februari, Juni, September dan November.

"Ini tahun kedua setelah pertama kali kami adakan tahun lalu pada bulan yang sama," kata Antonny Liem, CEO MCM Group yang juga merupakan Chairman SMW Jakarta, dalam temu media di Jakarta, Senin.

"Tahun lalu, karena pertama kali tidak berpikir akan mendapat sambutan luar biasa dengan 50.000 pengunjung, 102 speaker dan 14 juta tanda pagar #SMWJAKARTA di Twitter. Untuk itu, kami kembali menggelar SMW tahun ini," sambung dia.

SMW 2016 mengusung tema besar "The Invisible Hand: Hidden Forces of Technology".

"Untuk tema, tahun lalu masih bicara mengenai mobile, tahun ini karena sudah mobile dan sosial media sudah tidak asing lagi, tahun ini tema besar SMW mengangkat bagaimana teknologi sudah dipakai di semua lini hidup," ujar Antonny.

"Ini lebih ke acara festival teknologi karena semua hal sudah di-sosial media-kan saat ini," lanjut dia.

Dalam gelaran tersebut akan didiskusikan tentang bagaimana teknologi berperan dalam keseharian masyarakat, untuk kebutuhan bisnis dan untuk menghubungkan kebaikan masyarakat global, tanpa terlepas dari diskusi-diskusi mengenai perkembangan media sosial itu sendiri.

SMW Jakarta 2016 melibatkan lebih dari 80 speakers dan influencers dari dalam dan luar negeri antara lain Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf; Strategic Partnership Facebook, Alice Wei; dan Brand Development Lead Instagram Paul Webster.

Tidak hanya itu, sejumlah pembicara lain juga akan hadir, diantaranya Country Head Twitter Indonesia, Roy Simangunsong; LinkedIn Enterprise and Corporate Evangelist Southeast Asia, Aeran Ismail; Influencer of The Year Influence Asia 2015 Keebab Pearce, dan Penyanyi Andien.

SMW Jakarta 2016 digelar mulai 22-28 Februari 2016 di lantai LG, Senayan City. Rangkaian utama acara akan berlangsung dari 24-26 Februari 2016 bertempat di The Hall, Lantai 8, Senayan City, Jakarta.

Dalam acara tersebut, akan diadakan 2 hari konferensi pada 24 dan 25 Februari 2016. Selain itu, akan ada juga 3 sesi Masterclass pada 26 Februari 2016 yang memberikan pembelajaran praktis oleh pakar industri dari dalam dan luar negeri, serta akan ada lebih dari 30 temu komunitas.

"Tahun ini kami juga memiliki conference dan masterclass. Masterclass seperti workshop dengan partisipan lebih kecil dibandingkan dengan conference yang kelasnya lebih besar," ujar Antonny.

Selain diisi dengan konferensi dan sesi diskusi, pengunjung SMW Jakarta juga akan diajak untuk melihat, merasakan, mencoba sendiri teknologi-teknologi terbaru yang akan disajikan oleh penyedia teknologi dan juga pelaku industri yang telah menerapkan teknologi tersebut.

Pengunjung juga dapat mencoba aplikasi yang menggunakan Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR).

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga