Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian Republik Indonesia akan menggelar Piala Bhayangkara 2016 pada pertengahan Maret mendatang, untuk membina generasi muda melalui sepak bola.

"Ini (Piala Bhayangkara) merupakan sumbangsih Polri dalam pembinaan generasi muda di bidang pesepakbolaan Indonesia," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, di Mabes Polri, Jakarta, Senin malam.

Menurutnya, ajang ini diselenggarakan untuk melanjutkan sukses Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman.

"Tahun ini peringatan Hari Bhayangkara yang ke-70, sekalian diselenggarakan Piala Bhayangkara," katanya.

Ajang yang memperebutkan piala tetap dan piala bergilir ini akan dimulai pada 17 Maret hingga 3 April 2016 di Bandung, Jawa Barat dan Bali. Sementara pertandingan finalnya akan diadakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam turnamen ini, tercatat ada 10 tim yang akan berlaga yakni Sriwijaya FC, Arema Indonesia, Persib Bandung, Mitra Kukar, Bali United, Persija, Persipura, PS Polri, PS TNI dan juara dari kompetisi Piala Gubernur Kaltim yang saat ini masih berlangsung.

"Juara satu akan mendapatkan hadiah uang senilai Rp2,5 miliar, juara dua dapat hadiah uang senilai Rp1,5 miliar. Harapannya pertandingan nanti berjalan lancar, aman dan bisa dinikmati masyarakat Indonesia sehingga bisa melahirkan atlet-atlet sepak bola yang berkualitas," katanya. 

Pewarta: Anita P Dewi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016