Jakarta (ANTARA News) - Tim Thomas Indonesia membidik gelar juara grup C dalam turnamen kualifikasi Piala Thomas yang berlangsung di Hyderabad, India setelah meraih dua kemenangan atas Maladewa dan Thailand.

"Kami akan menurunkan pemain yang kami anggap paling siap dan sesuai menghadapi pemain Taiwan," kata Ketua Kontingen Indonesia utuk turnamen kualifikasi Piala Thomas-Uber Achmad Budiharto di India seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam siaran pers kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Babak penyisihan grup C turnamen kualifikasi itu menyisakan pertandingan terakhir bagi tim Indonesia.

Tim Merah-Putih akan bertemu dengan tim Taiwan yang juga punya dua kemenangan atas Maladewa dan Thailand.

Tim Thomas Indonesia mempertimbangkan catatan pertemuan setiap atlet dengan para pemain Taiwan sebelum berlaga dalam pertandingan terakhir yang akan berlangsung pada pukul 16.30 waktu setempat.

"Saya berharap Indonesia mengambil satu poin pada tunggal putra dan dua poin dari ganda putra. Semoga para pemain kita dapat tampil lebih baik menghadapi Taiwan," kata Manajer Tim Indonesia Rexy Mainaky.

Rexy menilai penampilan para pemain pada pertandingan menghadapi Thailand, Selasa (16/2), cukup baik. Hanya faktor angin yang masih menjadi kendala bagi para pemain Indonesia.

Hembusan angin di Stadion Gachibowli, menurut Rexy, mengakibatkan posisi shutlecocks tidak stabil dan akibatnya para pemain kesulitan untuk melakukan pukulan-pukulan yang akurat.

"Para pemain sebenarnya lebih diuji dalam strategi. Bagaimana mereka bisa keluar dari tekanan saat dalam posisi tidak menguntungkan. Itu bagus sebagai persiapan menghadapi Taiwan," kata Rexy.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016