Konsumen tidak perlu merogoh kocek, sudah ada VoLTE-nya di bawah Rp1 juta
Jakarta (ANTARA News) - Operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi CDMA dan 4G, Smartfren meluncurkan dua perangkat Andromax 4G terbaru, Andromax E2 dan Andromax R2, yang mendukung layanan Voice over LTE (VoLTE).

"Hari ini kembali mengungguli kawan-kawan lainnya dengan dua Andromax terbaru yang telah mendukung VoLTE," Presiden Direktur PT Smartfren Telecom, Merza Fachys, di Jakarta, Jumat.

Andromax E2 dimotori prosesor Snapdragon 212 quad core, RAM 1GB, memori internal 8GB yang dapat diperluas hingga 32GB.

Handset dengan layar 4,5 inci itu dilengkapi kamera 5MP (depan dan belakang). Selain itu, E2 juga mendukung dual micro SIM, Android 5 Lollipop, serta baterai 2000 mAh.

"Konsumen tidak perlu merogoh kocek, sudah ada VoLTE-nya di bawah Rp1 juta," kata Sukoco Purwokardjono, Head of Smartphone Smartfren.

Sementara Andromax R2 dipersenjatai prosesor Snapdragon 415 octa core, RAM 2GB, memori internal 16GB yang mendukung memori tambahan hingga 32GB.

Perangkat berlayar 5 inci itu dibekali kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Tidak hanya itu, R2 juga didukung dual SIM, Android 5 Lollipop, serta baterai 2320 mAh.

"R2 kami susun tidak main-main dengan frame metal yang memiliki beberapa kelebihan pertama dari sisi kekuatan, kedua karena metal meredakan panas," kata Sukaca.

"Dengan harga terjangkau R2 juga mendukung USB on the go dan perangkat VR," sambung dia.

Andromax E2 dibandrol dengan harga Rp899.000, sementara R2 dijual dengan harga Rp1.699.000. Keduanya telah tersedia di Galeri Smartfren.

"Untuk tarif, Ketika konsumen melakukan panggilan suara maupun panggilan video, tidak akan mengambil kuota data," ujar Sukaca.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016