Rio de Janeiro (ANTARA News) - Rafael Nadal maju ke perempat final turnamen tenis lapangan tanah liat di Rio de Janeiro, Kamis, mengalahkan sesama petenis Spanyol Nicolas Almagro dua set langsung 6-3, 7-5.

Petenis asal Mallorca itu adalah unggulan teratas dalam turnamen keduanya setelah tersingkir pada putaran pertama Australia Terbuka lalu.

Nadal yang kalah pada semifinal turnamen di Buenos Aires akhir pekan lalu oleh Dominic Thiem, kini mengalahkan petenis peringkat 53 dunia Almagro meskipun harus meraih kemenangan dalam waktu satu jam dan 40 menit di lapangan.

Ini merupakan kemenangan ke-14 bagi Nadal dalam 15 pertemuannya dengan Almagro dan dia akan menghadapi Aleksandr Dolgopolov pada putaran berikutnya setelah petenis Ukraina itu menundukkan petenis Spanyol Inigo Cervantes-Huegun dalam pertandingan tiga set.

Nadal pemenang 14 turnamen Grand Slam, yang memenangi gelar turnamen di kota tuan rumah Olimpiade itu pada 2014, pada putaran berikutnya didampingi oleh rekan senegaranya David Ferrer.

Unggulan kedua Ferrer mengatasi kekalahan set pertama untuk mengalahkan sesama petenis Spanyol Albert Ramos 4-6, 6-1, 6-4 dan akan bertemu Thiem -- juara turnamen di Buenos Aires pekan lalu -- pada delapan besar, demikian seperti dilansir kantor berita AFP.

(Uu.I015) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016