Jambi (ANTARA News) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi merencanakan akan membangun sarana dan prasarana olahraga di setiap kecamatan yang ada di kota itu.

"Kami akan anggarkan pembangunan sarana prasarana olahraga di setiap kecamatan dan itu sudah diusulkan pada rapat dengar pendapat anggota DPRD Komisi IV Kota Jambi bersama Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata serta pengurus KONI Kota Jambi," kata Kadisporabudpar Kota Jambi, Vetmaizar Wetra, Jumat.

Pemerintah Kota melalui Disporabudpar telah mengusulkan untuk membangun sarana dan prasarana olahraga satu kecamatan satu sarana yang akan dibangun kedepannya.

Menurut Vetmaizar, sarana dan prasarana yang akan dibuat atau dibangun nanti akan dicocokan dengan kebutuhan masyarakat seperti lapangan voli, futsal dan sebagainya sesuai kebutuhan di kecamatan itu.

Untuk anggaran, akan dibahas setelah adanya Peraturan daerah (Perda) yang disahkan lebih dulu dan sejauh ini kendalanya adalah terkait dengan lokasi dibangunnya sarana tersebut dan kami berberharap masyarakat mau menghibahkan lahan tersebut.

"Selama ini terkendalanya karena tidak ada lahan yang dihibahkan oleh masyarakat kepada Pemerintah Kota Jambi," jelas Vetmaizar.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Sutiyono, mengapresiasi langkah Disporabudpar Kota Jambi dan menurutnya, ini sangat berguna bagi anak-anak muda dalam mengisi kegiatannya.

"Kami di dewan juga sudah membuat Perda tentang dana CSR perusahaan dan kami akan mengedepankan kegiatan pemuda dan olahraga dulu biar pemuda kita maju dan terhindar dari narkoba dan lain sebagainya," kata Sutiyono.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016