Jakarta (ANTARA News) - Sutradara film asal Amerika Serikat Woody Allen telah menandatangani kesepakatan untuk menulis serial televisi layanan streaming Amazon, Prime, demikian news.sky.com melansir pada Jumat (19/2).

Serial yang belum ada judulnya itu, merupakan komedi romantis yang berlatarbelakang tahun 1930-an dan dibintangi antara lain oleh Steve Carell, Blake Lively, dan Kristen Stewart.

Rencananya, film tersebut akan dirilis pada musim panas, Amazon akan memulai dengan rilis sinema tradisional kemudian menyediakannya untuk para pelanggan.

Serial TV Amazon karya pria  berusia 80 tahun itu dijadwalkan akan hadir tahun ini. Bersetting tahun 1960-an, serial itu akan menghadirkan Allen, aktris Elaine May dan penyanyi Miley Cyrus.

"Woody Allen adalah pembuat film yang brilian," kata kepala Studio Amazon, Roy Price. "Kami sangat bangga berbisnis dengannya baik untuk film dia selanjutnya maupun serial TV dia yang pertama."

Amazon sedang berusaha menjalin kerja sama dengan Netflix yang memiliki pengikut setia untuk serial seperti Washington, House Of Cards dan komedi penjara Orange Is The New Black.

Amazon telah memenangi penghargaan lewat Transparent,  drama komedi tentang keluarga yang menghadapi masalah ayah yang trans-gender, dan Mozart in The Jungle, soal kehidupan liar di balik panggung dari para musisi klasik New York.

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016