Jakarta (ANTARA News) - Justin Bieber disebut "bodoh" dan "tak bertanggung jawab" oleh sebuah organisasi perlindungan monyet.

Situs berita hiburan TMZ melansir pada Jumat (19/2) bahwa Bieber sedang merasa "monyet adalah keren" dan dia ingin punya lagi. "Hanya ingin memastikan aku punya rumah dan si monyet tetap di rumah, aku tak akan membawanya serta ke Jerman."

Tahun 2013 Bieber membawa monyet yang bernama Mally ke Jerman dan di  negara itu petugas menyita satwa tersebut karena Bieber tak memiliki dokumen-dokumen lengkap. Dia tak pernah mencoba mengambilnya.

Aliansi Suaka Primata Amerika Utara (NAPSA)  kini menghujat Bieber dan  mengingatkan bahwa memelihara primata "akan terbukti berbahaya bagi Bieber dan si monyet, serta sikap tak bertanggung jawab. Tolong jangan ulangi tindakan bodoh itu."

NAPSA yang ingin mengatakan bahwa monyet pembawa penyakit dan bisa menjadi buas saat pemiliknya hendak mendomestifikasi mereka, mengatakan pada Bieber: "tidak mungkin memenuhi kebutuhan-kebutuhan unik monyetmu di dalam rumah pribadi."

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016