Jakarta (ANTARA News) - Dalam babak tiga besar Puteri Indonesa 2016 di Jakarta, Jumat malam, setiap peserta diminta memaknai ungkapan dari Bunda Teresa "some people come in your life as blessing, some come in your life as lesson".

Kezia Roslin dari Sulawesi Utara berpendapat hidup adalah universitas kehidupan yang berlangsung sepanjang waktu. Ketika dikecewakan oleh seseorang, jadikan itu pelajaran hidup.

Sementara, Felicia dari Lampung mengatakan semua manusia punya peran masing-masing untuk setiap individu. Dia juga pernah mengalami hal-hal menyakitkan, tapi itu membuatnya lebih kuat dan lebih baik. 

Bagi perwakilan Sumatera Barat Intan Aletrino, ungkapan itu menyiratkan bahwa hidup tidak bisa diprediksi. Ada kalanya manusia bertemu dengan orang yang tidak menyenangkan, namun pengalaman pahit harus dijadikan pelajaran.

Ketiganya memperebutkan gelar Puteri Indonesia 2016 yang akan diumumkan di penghujung malam ini.

Selain tiga gelar utama, ada pula gelar Puteri Indonesia Busana Daerah Terbaik 2016 yang diraih kontestan asal Sulawesi Selatan Yulinar Arief. Predikat Puteri Indonesia Berbakat 2016 jatuh pada perwakilan Kalimantan Barat Kornelia Meylinda.

Gelar Puteri Indonesia Intelegensia 2016 diberikan kepada peserta dari Kalimantan Barat, Lampung dan DKI Jakarta 3. 

Sementara itu, Puteri Indonesia Persahabatan yang dipilih oleh 39 finalis diberikan kepada kontestan Papua Barat Lita Ayudiah. 

Puteri Indonesia Favorit Kepulauan jatuh pada perwakilan Aceh, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur serta Maluku. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016