London (ANTARA News) - Juara bertahan Piala FA Arsenal mesti tanding ulang setelah seri 0-0 melawan Hull City pada babak pertandingan kelima Piala FA di Emirates Stadium, Sabtu malam lalu.

Arsenal yang berusah menjadi klub pertama sejak abad ke-19 yang tiga kali berturut-turut juara Piala FA, mendominasi pertandingan namun tak bisa menaklukkan kiper Hull City Eldin Jakupovic.

West Bromwich Albion ditaklukkan klub divisi dua Reading yang musim lalu mengalahkan semifinalis Piala FA, setelah sempat memimpin namun akhirnya kalah 1-3.

Darren Fletcher membawa West Brom unggul lebih dulu pada menit 54, namun Paul McShane memastikan Reading menang lima menit sebelum laga di Madejski Stadium usai.  Dua gol sebelumnya Reading diciptakan Michael Hector dan pemain pengganti Lucas Piazon.

Everton yang terakhir kali menjuarai Piala FA pada 1995, melenggang ke perempat final turnamen ini setelah menang 2-0 dari Bournemouth.

Kedua gol Everton diciptakan oleh gelandang timnas Inggris Ross Barkley dan pemain asal Belgia Romelu Lukaku.

Minggu malam nanti akan bertanding Chelsea yang tak akan diperkuat kapten John Terry karena cedera, akan menantang raksasa Manchester City, sedangkan Tottenham Hotspur melawan Crystal Palace, dan West Ham United ditantang klub divisi dua Blackburn Rovers.

Sementara itu Manchester United akan ditantang Shrewsbury Town, Senin pekan depan, di tengah tekanan besar kepada manajer Louis van Gaal yagn harus menyaksikan timnya kalah 1-2 pada Liga Europa dari klub liliput Denmark, Midtjylland, demikian AFP.

- Arsenal 0, Hull City 0
- Reading 3, West Bromwich Albion 1
- Watford 1, Leeds United 0
- Bournemouth 0, Everton 2

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016