Jakarta (ANTARA News) - Aktris Emma Watson rehat dari dunia akting selama setahun untuk fokus pada dirinya sendiri dan mengerjakan kampanye kesetaraan gender dengan HeForShe.

"Saya rihat setahun dari akting untuk fokus pada dua hal," kata Watson pada Paper Magazine seperti dilansir Entertainment Weekly. 

"Satu, perkembangan diriku sendiri. Saya tahu kau membaca satu buku sehari. Tugas pribadi saya adalah membaca satu buku dalam sepekan, juga membaca satu buku dalam sebulan sebagai bagian dari klub buku. Saya sedang sibuk membaca dan belajar sendiri," kata dia.

Emma menjelaskan, meski pernah terbersit untuk mengambil edukasi formal dan belajar studi gender, ternyata dia lebih bisa belajar lewat pengalaman sendiri dan membaca. Alasan keduanya rehat berhubungan dengan rencana menyangkut HeForShe. 

"Januari ini, pemenang HeForShe IMPACT kami adalah sepuluh CEO yang untuk pertana kalinya akan memperkenalkan seperti apa perusahaan mereka pada media," katanya.

"Berapa CEO pria atau wanita, kesenjangan honor pada gender. Kami akan membuat seluruh pernyataan ini benar-benar transparan dan itu hal yang besar. Saya belum pernah melakukannya."

Dia melanjutkan, "Saya juga akan melakukan ekskursi dalam dua atau tiga bulan ke depan. Kami membuat pekan seni HeForShe, tur universitas dan merilis situs HeForShe. Ada banyak hal yang harus dilakukan."


Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016