Jakarta (ANTARA News) - Puluhan universitas dan lembaga pendidikan Amerika Serikat, Minggu menggelar konsultasi langsung dan gratis bagi pelajar Indonesia yang berminat melanjutkan pendidikan di negeri Paman Sam itu.

Dalam acara yang digelar oleh EducationUSA dan Kedutaan Besar AS di Indonesia itu, wakil-wakil dari sekitar 47 universitas dan lembaga pendidikan berinteraksi langsung dengan pelajar-pelajar Indonesia.

Calon mahasiswa yang berniat kuliah di Amerika juga akan mendapatkan informasi terperinci mengenai jurusan, program studi dan beasiswa yang tersedia.

Pada keterangan tertulis yang diterima Antara dari Kedutaan Besar AS, pameran ini merupakan salah satu upaya EducationUSA Indonesia untuk mendukung kemitraan komprehensif antara Indonesia dan Amerika, salah satunya untuk melipatgandakan jumlah pelajar Indonesia yang belajar di AS.

Dalam pameran tersebut, perwakilan Bagian Konsuler Kedutaan Amerika Serikat juga akan memberikan informasi mengenai proses aplikasi visa Amerika.

Selain di Jakarta, pameran ini juga dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia, yaitu Surabaya pada 22 Februari dan Medan pada 24 Februari.

Perwakilan institusi pendidikan yang hadir dalam pameran pendidikan itu antara lain Orange Coast College, ELS Educational Services, Messiah College, Highline College, Northeast Wisconsin Technical College, University of Illinois at Chicago, Hult International Business School, California State - San Jose State University, Savannah College of Art & Design, Colorado State University, Hawaii Pacific University, dan Virginia Commonwealth University.

Pewarta: GNC Aryani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016