Jakarta (ANTARA News) - Samsung resmi meluncurkan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dalam Mobile World Congress (MWC 2016) di Barcelona, Spanyol, Senin dini hari WIB.

"Hari ini kami tidak hanya meluncurkan ponsel baru, kami juga baru saja meluncurkan cara baru untuk berpikir apa yang ponsel dapat lakukan," kata Samsung dalam video peluncuran Galaxy S7 dan S7 edge pada akun YouTube-nya SamsungMobile.

Galaxy S7 mengusung layar 5,5 inci, sedangkan Galaxy S7 Edge didesain dengan layar 5,1 inci. Keduanya hadir dalam empat pilihan warna yakni Black Onyx, Gold Platinum, Silver Titanium dan White Pearl.

"Keduanya lebih kecil dan tipis, namun tetap dengan layar seperti yang Anda sukai, besar dan immersive," ujar Samsung.

Samsung juga mendesain ulang Galaxy S7 dengan memori yang dapat diperluas dengan alasan, "Karena kami tahu Anda haus akan file film, musik dan games."

Kedua perangkat dipersenjatai dengan RAM 4GB. Tidak hanya itu, keduanya dibekali baterai lebih besar, 3000mAh untuk Galaxy S7 dan 3600mAh untuk Galaxy S7 Edge.

Tidak cukup sampai di situ, Samsung melengkapi handset terbarunya itu dengan ketahanan terhadap air dan debu (IP68).

"Kita dapat pergi ke mana saja dengan ponsel kecuali air, namun sekarang, baik saat hujan, dalam guyuran air, maupun di kolam, membuka hal baru untuk digunakan," kata Samsung.

Dari segi kamera, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dibekali dual kamera 12MP. Dengan piksel yang lebih besar itu, perangkat ini mampu menagkap gambar dalam intensitas cahaya yang rendah.

"S7 memiliki kamera yg menggunakan teknologi yang ditemukan di kamera profesional, dengan auto fokus yang dapat fokus hanya dalam hitungan detik," ujar Samsung.

"Dan, Anda dapat menggambil gambar dalam kegelapan dan saat malam hari karena beberapa kenangan berharga kita terjadi di saat gelap," tambah Samsung.



Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016