Makassar (ANTARA News) - Pelatih Kepala PSM Makassar Luciano Leandro merekomendasikan 20 pemain untuk dikontrak guna menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) yang rencana digulirkan April 2016.

Pelatih Kepala PSM, Luciano Leandro di Makassar, Senin, mengatakan 20 nama itu merupakan para pemain yang selama ini mengikuti program latihan tim Juku Eja, diantaranya terdapat beberapa pemain muda yang naik kelas.

"Saya sudah berikan nama-namanya ke manajemen untuk memperkuat PSM di ISC 2016. Para pemain ini sudah layak masuk skuad PSM," katanya.

Pelatih asal Brasil itu sebelumnya memang telah berjanji untuk segera menyerahkan komposisi pemain yang dinilai layak memperkuat tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu di turnamen jangka panjang nanti.

Terkait masalah kontrak pemain, dirinya mengaku menyerahkan sepenuhnya ke pihak manajemen. Dirinya sebagai Pelatih hanya bertugas melihat dan memantau pemain yang dianggap mampu memberikan kontribusi kedepan.

"Kita hanya memilih pemain untuk direkoemndaskan ke manajemen. Untuk masalah kontrak, kita serahkan ke manajemen," jelasnya.

Sejak dua minggu terakhir, para pemain memang sudah bergabung dalam latihan PSM. Bahkan terdapat 22 pemain (minus Jajang Maulana yang kembali ke Bandung untuk penyembuhan) yang rutin mengikuti latihan.

Selain itu, adapulah beberapa pemain muda yang juga dipanggil mengikuti latihan bersama yang dipimpin langsung oleh Luciano Leandro.

Khusus pemain luar yang kini mengikuti seleksi seperti Valentino Telaubun, Basri Lohy serta Rafael, juga dikabarkan mendapatkan rekomendasi untuk memperkuat PSM. Ketiga pemain yang diseleksi ini dimasukkan untuk negosiasi dengan pihak manajemen.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengakui jika tim kepelatihan memang sudah menyetor nama pemainnya.

"Kita tinggal negosiasi dengan mereka. Semuanya ada 20 pemain, termasuk tiga pemain asing,"ujaranya.

Namun demikian, khusus dua dari tiga pemain asing yang ada, pihaknya masih akan mempertimbangkan. Yakni Carlos Eduardo da Silva dan Jean Philipe Dutra. Sebab selama mengikuti latihan di Makassar namun penampilannya dinilai belum mampu memikat.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016