BEIJING, 22 Februari 2016 (Antara/PRNewswire) -- JA Solar Holdings Co., Ltd. (Nasdaq:JASO) ("JA Solar"), salah satu produsen produk energi surya berkinerja terbesar di dunia, hari ini mengumumkan berhasil memenangkan kontrak menjadi pemasok tunggal untuk Orange Solar Project, proyek ladang surya berskala utilitas berkapasitas 80MW, yang akan dimulai pada 2017.

 

Proyek ORANGE adalah bagian dari Program Pengadaan Pembangkitan Energi Independen Terbarukan (REIPPP) ronde ke-4,5 yang diluncurkan oleh pemerintah Afrika Selatan pada 2011. Awalnya, REIPPP dicanangkan hanya sebanyak lima ronde, namun mengingat tingginya permintaan akan energi dari berbagai provinsi, maka ditambah dua ronde (4,5 dan 4,75). Bersama dengan dua mitra lokal, Solar Capital (Pty) Ltd. dan Black Enterprise Empowerment ("BEE"), JA Solar berhasil menyabet kontrak sebagai pemasok tunggal modul surya untuk proyek ini. Proyek ini akan dimulai pada 2017 dengan menggunakan modul silikon multikristalin JA Solar, P310W, dan diperkirakan rampung di tahun yang sama.

 

Solar Capital (Pty) Ltd. (www.solarcapital.co.za), yang berpusat di Cape Town, adalah salah satu pengembang ladang surya tersukses di pasar Afrika Selatan. Perusahaan ini berhasil memenangkan ronde pertama proyek REIPPP dengan total kapasitas mencapai 90MW dan ronde kedua dengan kapasitas mencapai 85MW. Chairman Solar Capital, Paschal Phelan, sangat bangga atas kesuksesan perusahaan ini meraih kontrak kedua, dan berharap dapat melanjutkan kerjasamanya dengan JA Solar di ronde ke-4,75 dan 5.

 

President JA Solar, Jian Xie, Berkomentar, "Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat memenangkan tender pada ronde ini dan kehormatan bagi kami untuk menjadi pemasok tunggal modul surya untuk proyek berkapasitas 85MW ini. Kesuksesan ini merupakan bukti dari reputasi produk-produk JA Solar, dan juga pencapaian tersendiri bagi kami di dalam inisiatif ekspansi global kami. Benua Afrika memiliki potensi bisnis yang luar biasa bagi kami. Dengan memanfaatkan modul surya berkinerja tinggi kami yang mampu menghemat biaya listrik per watt-nya memungkinkan kami untuk terus menawarkan berbagai produk kami untuk membantu memenuhi tingginya kebutuhan listrik yang handal dan efisien di benua yang tengah berkembang ini."

 

Logo - http://photos.prnasia.com/prnh/20150522/0861504483LOGO

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016