Jakarta (ANTARA News) - Lama berkarya di industri musik, Giring Ganesha, Uki dan Ariel dari NOAH punya penilaian sendiri ketika mereka mencari bakat baru.

"Saya dengar 10 video, tutup mata," kata Uki gitaris NOAH, salah satu juri di ajang pencarian bakat Vidio.com Music Battle saat berjumpa dengan wartawan di Jakarta, Senin (22/2).

Dari 3.300 video yang terdaftar, juri yang terdiri dari Uki, Ariel, Giring da Momo Geisha masing-masing memilih 10 video terbaik menurut mereka hingga terdapat lima orang yang melaju ke babak final pada 23 Februari 2016.

Uki yakin mata akan terbuka bila mendengar sesuatu yang menarik, hingga ia menjagokan anak didiknya Lynx sebagai finalis.

Lain lagi dengan rekan band-nya Ariel, ia mencari kreativitas dalam musisi baru yang ia cari sehingga ia memilih Napy Star.

"Saya suka, kayaknya ada sesuatu yang bisa dibungkus jadi satu di dunia hiburan ini," kata Ariel.

Giring vokalis Nidji memilih stopping power sebagai dasar dirinya menilai penyanyi baru diantara begitu banyaknya video yang masuk.

"Saya pilih yang bikin saya nengok, ngikutin sampai reffrein," kata Giring, yang memilih DM Project sebagai finalis ajang ini.

Momo Geisha menilai seorang penyanyi harus bisa membawakan lagu sesuai dengan rasa lagu itu, maka ia memilih  Adeline Lapian untuk melaju ke final.

Babak penentuan Music Battle akan disiarkan pada Selasa 23 Februari di situs tersebut pada pukul 20.00 dengan empat finalis didikan masing-masing juri dan satu kontestan yang mendapat wild card, Falah.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016