Hong Kong (ANTARA News) - Klub Tiongkok Jiangsu Suning gagal memaksimalkan pembelanjaan besar mereka pada pertandingan pembukaan Liga Champions AFC, ketika tim bertabur bintang mereka ditahan imbang 1-1 oleh tim Vietnam Binh Duong pada Selasa.

Dua pemain Brazil Ramires dan Alex Teixeira, yang secara berurutan memecahkan rekor transfer Tiongkok pada bulan ini, dan mantan penyerang Manchester City Jo gagal mencetak gol pada pertandingan debut kompetitif mereka.

Tim asuhan Dan Petrecu itu mendulang keuntungan dari diusirnya Christian Amougou pada menit ke-67 karena melakukan "diving," kartu kuning kedua yang diterimanya, namun mereka tetap gagal meraih kemenangan di markas lawan.

Di tempat lain pada malam pertamanya di kompetisi itu, klub Tiongkok Shandong Luneng, yang dipimpin mantan pelatih tumnas Brazil Mano Menezes, menang 2-1 di markas Sanfrecce Hiroshima dan FC Seoul menghancurkan klub Thailand Buriram United dengan skor 6-0.

Di kota Thu Dau Mot, Vietnam, malam bagi Jiansu dimulai dengan bagus ketika Xiang Ji membawa mereka unggul 1-0 pada menit ke-13, namun Anh Duc menyamakan kedudukan dari titik penalti menjelang menit ke-30.

Setelah turun minum, Teixeira, yang didatangkan dengan biaya transfer 50 juta euro dari Shakhtar Donetsk, memperlihatkan kemampuan dan visinya ketika ia memberi umpan kepada Zhang Xinlin dan Jo, namun peluang kedua pemain itu dapat digagalkan kiper Bui Tan Truong.

Mantan gelandang Chelsea Ramires juga melepaskan tendangan bebas yang melebar pada malam yang membuat frustrasi bagi Petrescu, sosok lain yang juga pernah bermain untuk klub London itu.

Ketika para pemain Jiangsu yang berasal dari Brazil meninggalkan ketajaman mereka di kandang, kompatriot mereka Adriano membukukan empat gol ke gawang Buriram United ketika FC Seoul memulai kampanye mereka dengan penampilan meyakinkan.

Empat gol Adriano membuat dirinya menjadi satu-satunya pencetak gol sampai Dejan Damjanovic dan Lee Seok-Hyun menambah penderitaan Buriram.

Sementara itu, penyerang Korea Selatan Lee Dong Gook membukukan gol kedua yang vital untuk Jeonbuk Hyundai Motors, ketika sang juara 2006 memulai perjalanannya dengan kemenangan 2-1 atas FC Tokyo.

Guangzhou Evergrande asuhan Luis Felipe Scolari yang merupakan juara bertahan, yang telah mengeluarkan dana besar untuk merekrut penyerang Kolombia Jackson Martinez, baru bermain pada Rabu ketika mereka menghadapi Pohang Steelers asal Korea Selatan. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016