Jakarta (ANTARA News) - Japan Wave Expo 2016 menghadirkan kolaborasi antara bisnis, fesyen dan musik dalam perhelatan perdana di Central Park dan Tribeca  Park Jakarta pada 26-28 Februari.


Acara yang diselenggarakan Japan External Trade Organization (JETRO) bersama PT. Sinar Zygma Sinergi ini dibuat untuk memperbesar kesempatan kolaborasi antara perusahaan lokal Indonesia dengan 15 perusahaan fesyen Jepang. 

Mereka adalah OLIVE des OLIVE, MICOAMERI, Chedel, FIG & VIPER, 20.000.000 FRAGMENTS, IMARI, FUKUSA, Fukusa: CHIHARU Collection, SOEJIMA ISAO SHOTEN, Earsh Gold, Kajikinran, T -by GASBook, Bobson, Subciety dan SBCY Sport & TOKYO POSTEXCHANGE


"Fesyen bukan hanya kebutuhan sandang semata, industri retail di sebuah negara bisa menjadi sebuah kekuatan penting yang mendukung kemajuan ekonomi," kata President Director JETRO Indonesia Daiki Kasugahara dalam siaran pers.


Selain menyelenggarakan pertemuan B2B, Japan Wave Expo 2016 juga menghadirkan musisi Indonesia dan Jepang, seperti girlband baru Yoshimoto Indonesia yaitu ABC dengan Amour Mico, Faint Star, Hiroaki Kato, Rei Narita, Teenebelle dan Tulus dalam Hyper Wave Festival. 


Acara ini juga menampilkan peragaan busana, makeover ala Jepang dan talkshow fashion blogger Elle & Jess Yamada. 


Catur khas Jepang alias igo juga akan diperkenalkan bersama dengan informasi wisata di Negeri Sakura itu.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016