Jayapura (ANTARA News) - PT Freeport Indonesia menyatakan siap menjadi salah satu sponsor utama tim Persipura Jayapura guna mengikuti sejumlah turnamen sepak bola sepanjang 2016.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Kamis, mengatakan, pertemuan antara pihaknya dengan petinggi PT Freeport di Jakarta pada pukul 17.00 WIB menghasilkan sejumlah kesepakatan.

"Diantaranya PT Freeport siap membayai Persipura Jayapura dalam tiap turnamen selama 2016 atau sesuai dengan kebutuhan tim dalam mengarungi satu turnamen," katanya.

Kesepakatan itu, kata dia, akan dibuat dalam MoU pada pekan depan dengan sejumlah ketentuan yang dimaksud.

"Intinya Freeport siap sponsor dengan pemberian dana segar. Tapi dalam bentuk termin tidak sekaligus. Misalnya, ada sejumlah dana yang dikucurkan untuk babak penyisihan, lalu kalau lolos ke babak selanjutnya akan dikucurkan lagi, hingga juara, akan diberikan lagi," katanya.

Disinggung soal nominal yang dikucurkan oleh perusahaan tambang emas terbesar di Indonesia itu, Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM mengatakan hal itu akan disampaikan setelah MoU dengan Freeport ditandatangani.

"Nanti setelah ditandatangani, baru kami sampaikan," jawabnya lewat telepon seluler.

Sebelumnya, perwakilan PT Freeport Indonesia di Kota Jayapura, pada Selasa (23/2) siang bertemu dengan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano di kediamannya di Jalan Jeruk Nipis, Kotaraja, Distrik Abepura.

"Siang tadi terjadi pertemuan perwakilan Freeport di Jayapura Pieter Tukan dan Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano," kata juru bicara Persipura Jayapura, Bento Madubun.

Menurut dia, inti dari pertemuan tersebut PT Freeport Indonesia memastikan menjadi sponsor Persipura untuk beberapa turnamen selama 2016.

"Sementara terkait nilai dan perjanjian kerjasamanya, Pak Ketua Persipura, Benhur Tommy Mano akan berangkat ke Jakarta pada Kamis pekan ini," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016