Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi akan diguyur hujan ringan hingga sedang sejak pagi hingga malam.

Berdasarkan data BMKG yang dikutip di Jakarta, Jumat, suhu cuaca berkisar antara 24 hingga 32 derajat celcius dengan kelembaban mulai 67 persen hingga 95 persen.

Wilayah Kepulauan Seribu diprakirakan akan diguyur hujan sedang pada pagi dan hujan ringan pada siang, sementara malamnya diprakirakan hanya berawan. Jakarta Utara akan mengalami hujan ringan-sedang-ringan mulai pagi siang dan malam.

Pola hujan ringan-sedang-ringan mulai pagi-siang-malam juga dialami di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan Jakarta Barat diprediksi mengalami hujan ringan sejak pagi hingga siang dan berawan pada malam hari.

Di Kota Depok diprakirakan akan mengalami hujan sedang pada siang hari, adapun pagi dan malam harinya hanya berawan. Wilayah Tangerang diprakirakan akan hujan seharian dengan intensitas ringan hingga sedang.

Selanjutnya sekitar wilayah Bekasi diprediksi berawan pada pagi hari dan mengalami hujan ringan dan hujan sedang pada siang sampai malam hari. Adapun "Kota Hujan" Bogor diprediksi hujan ringan hanya pada siang hari dan sisanya berawan.

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga terhadap potensi kejadian hujan lebat dalam beberapa hari ke depan, terutama di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Deputi Bidang Meteorologi BMKG Yunus S. Swarinoto mengatakan hal tersebut terpantau dari perkembangan dinamika atmosfer wilayah Indonesia sejak Kamis (24/2) sore.

"Wilayah Utara Jabodetabek intensitas hujan relatif mulai meningkat, sehingga perlu diantisipasi dalam beberapa hari ke depan akumulasi curah hujan juga akan tinggi," katanya.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016