Jakarta (ANTARA News) - Lego memproduksi karakter ayah rumah tangga bergaya hipster sebagai bagian dari jajaran figurine atau patung-patung kecil-nya.

Raksasa mainan asal Denmark itu mengungkap set karakter plastik dengan menggambarkan seorang ayah yang berpakaian kemeja kotak-kotak dan mendorong kereta bayi, dia berdiri di sebelah isterinya yang mengenakan setelan kerja.

Lego memproduksi set keluarga modern sebagai bagian dari jajaran "Lego City" yang baru, yang juga termasuk seorang anak di kursi roda yang ditemani oleh seekor anjing pendamping.

Berdasarkan Fortune yang dilansir Daily Mail, Kamis waktu setempat, Lego mengatakan figurine yang baru itu merupakan upaya untuk mewakili "dunia yang kita tinggali saat ini".

Presiden Lego Systems Soren Torp Laursen berkata, "Kita harus tetap selaras dengan dunia di sekitar kita. Kita tidak merespon permintaan dari siapapun. Kami sedang mencoba menggambarkan dunia di sekeliling kita dan mendengarkan basis konsumen kita."

Sang ayah hipster itu tampil dengan mengenakan sweater merah, brewok dan celana biru. Pada gambar iklan, dia tampak mendorong sebuah kereta bayi yang berisi seorang bayi Lego.

Bulan lalu, kegiatan amal berbahagia karena Lego mengungkapkan adanya figur difabel di dalam kursi roda dalam jajaran barunya, yang diyakini akan dijual bulan Juni.




Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016