Singapura (Antara/BUSINESS WIRE) -- Mitsubishi Tanabe Pharma Corporation (TSE: 4508) dan perusahaan A. Menarini Asia-Pacific Holdings Pte Ltd ("Menarini AP") yang berbasis di Singapura telah menandatangani perjanjian kerjasama lisensi untuk mengkomersilkan dan mempromosikan SPEDRA™ (avanafil). Menarini AP akan menerima hak lisensi eksklusif dari Mitsubishi Tanabe Pharma Corporation untuk memasarkan Avanafil di Tiongkok, Hong Kong, Makau, Taiwan, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Menarini AP adalah bagian dari Menarini Group, sebuah perusahaan biofarmasi Italia terbesar di dunia, dan menyediakan informasi saintifk dan medis yang kompeten dan akurat dengan standar etik tertinggi dalam seluruh proses kerjanya bagi para dokter dan profesional di bidang kesehatan. Menarini Group telah memperoleh lisensi untuk memasarkan produk ini di lebih dari 40 negara Eropa, dan juga Australia serta Selandia Baru.

SPEDRA™ (avanafil) adalah phosphodiesterase jenis baru dan inovatif - 5 inhibitor yang disetujui oleh Komisi Eropa pada Juni 2013 untuk pengobatan disfungsi ereksi. Di Amerika Serikat, FDA telah menyetujui avanafil pada 2012 untuk indikasi yang sama, di bawah nama dagang STENDRA™.

"A. Menarini Asia-Pacific adalah mitra yang ideal yang ada di kawasan ini. Dengan cakupannya yang luas kepada dokter-dokter dan urologists/andrologists di kawasan ini, nilai inti yang kuat serta rekam jejak yang berpengalaman dalam peluncuran produk, kami sangat senang bermitra dengan Menarini AP," ujar Masayuki Mitsuka, Presiden dan Representative Director Mitsubishi Tanabe Pharma Corporation.

"Pasar disfungsi ereksi (Erectile Dysfunction atau ED) Asia Pasifik akan tumbuh pesat di masa mendatang, didorong oleh peningkatan dalam angka diagnosis, kemampuan pasien dan peningkatan akses untuk pengobatan berkualitas. SPEDRA™ adalah tambahan dalam portofolio produk kesehatan pria yang kami miliki karena produk ini merepresentasikan pilihan pengobatan inovatif bagi kaum pria dengan disfungsi ereksi (ED) dan karena karakteristik farmakologisnya yang unik serta efek penyembuhannya yang cepat. Bersama dengan Priligy, obat yang pertama kali diakui untuk ejakulasi dini (premature ejaculation atau PE), Menarini AP semakin mengkonsolidasikan keberadaannya dalam bidang kesehatan pria di kawasan tersebut," kata Dr. Luca Lastrucci, CEO A. Menarini Asia-Pacific.

Tentang Spedra (Avanafil)
Avanafil adalah PDE5 inhibitor generasi kedua yang sangat selektif dan ampuh. Karena keunikan profil farmakokinetisnya, Avanafil telah menunjukkan keefektifannya dengan penggunaan selama kurang lebih 15 menit bagi sebagian besar pasien, dengan demikian menunjukkan satu-satunya PDE5-I yang diakui di Eropa yang harus dikonsumsi 15 sampai 30 menit sebelum aktivitas seksual. Bersama dengan efeknya yang cepat, Avanafil telah menujukkan profil toleransi yang baik dengan rendahnya insiden kelas terkait efek samping dalam uji coba klinis. SPEDRA™, merk dagang untuk Avanafil di Uni Eropa, telah mendapat pengakuan dari Badan Obat Eropa untuk pengobatan disfungsi ereksi. Dikenal dengan nama STENDRA di Amerika Serikat, obat ini juga telah diakui oleh Badan Obat dan Makanan Amerika Serikat untuk pengobatan disfungsi ereksi. Mitsubishi Pharma Corporation memiliki hak pengembangan dan komersil avanafil untuk pengobatan disfungsi seksual pria di beberapa negara Asia Pasifik.

Tentang Mitsubishi Tanabe Pharma Corporation

Mitsubishi Tanabe Pharma Corporation (MTPC) adalah perusahaan farmasi berbasis penelitian yang berpusat di Osaka, Jepang. MTPC mengambil tantangan penemuan obat dalam bidang kelainan auto imun, penyakit sistem saraf pusat, diabetes dan penyakit ginjal, serta vaksin. Untuk tujuan-tujuan tersebut, MTPC memperkuat saluran riset dan pengembangannya. MTPC berkontribusi bagi kehidupan manusia yang lebih sehat di seluruh dunia melalui penciptaan farmasi.

Untuk informasi lebih lanjut tentang MTPC, kunjungi http://www.mt-pharma.co.jp/e

Tentang Menarini Asia-Pacific
Menarini Asia-Pacific adalah bagian dari Menarini Group, perusahaan biofarmasi Italia terbesar di dunia dengan pengalaman selama lebih dari 130 tahun dan lebih dari 16.000 karyawan yang sangat terlatih dan beroperasi di lebih dari 100 negara sesuai dengan prinsip-prinsip etik yang ketat. Visi Menarini Asia-Pacific adalah menjadi penyedia merk-merk kesehatan terkemuka untuk meningkatkan kehidupan masyarakat di kawasan tersebut. Menarini Asia-Pacific beroperasi di seluruh rantai komersil, mulai dari pengembangan klinis, pengakuan regulasi dan peluncuran produk hingga manajemen siklus hidup dengan beragam portofolio eksklusif dan bermitra dengan merk-merk dalam bidang terapi utama, termasuk Kesehatan Konsumen, Dermatologi, Alergi/Respiratori, Kardiovaskular, Onkologi/Pengobatan Khusus dan Kesehatan Pria.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Menarini Asia-Pacific, kunjungi www.menariniapac.com

Kontak:
A. Menarini Asia-Pacific Holdings Pte Ltd
Jennifer Lin, +65-64943427
Senior Regional Corporation Branding & Communications Manager
JenniferCW.lin@menariniapac.com

Sumber: Menarini AP

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: prwire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016