Mexico City (ANTARA News) - Petenis Australia Bernard Tomic melaju ke babak final tur ATP kelima-nya setelah ia sukses mengalahkan Alexandr Dolgopolov 1-6, 6-4, 6-3 di semifinal Meksiko Terbuka, Jumat.

Unggulan kelima Tomic membukukan kemenangan pertamanya atas Dolgopolov sejak turnamen Australia Terbuka tahun 2012.

"Saya sangat senang bisa berada di babak final," kata Tomic. "Dia sangat tangguh. Anda hanya harus berusaha keras menghadapinya di pertandingan itu."

"Tingkat permaiannya sangat bagus di set pertama. Jadi saya tahu saya harus tetap mengatasi dia dan memanfaatkan peluang saya."

Tomic, yang harus mengatasi awal yang lambat saat ia kehilangan servis tiga kali dalam set pertama, unggul 3-1 di karir babak final.

Ini adalah final pertamanya sejak ia menang di Bogota tahun lalu. Lawannya selanjutnya di babak final adalah petenis Austria Dominic Thiem, yang mengalahkan Sam Querrey 6-2, 6-2 di babak semifinal lainnya.

Babak final tunggal putri akan menjadi pertarungan antara petenis Slowakia Dominika Cibulkova dan Sloane Stephens dari Amerika Serikat. Cibulkova dengan mudah mengalahkan petenis Amerika Christina McHale 6-3, 6-3 sementara Stephens melaju setelah melewati Yanina Wickmayer dari Jerman 6-2, 6-0 di semifinal, demikian AFP melaporkan.

(D011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016