Jakarta (ANTARA News) - Gereja Bethel Indonesia di Kalijodo, Jakarta Utara, menggelar ibadah terakhir mereka hari ini, menjelang penertiban kawasan ini oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, esok Senin.

Gembala GBI Kalijodo, Timotheus Sutomo, menyampaikan tema ibadah menjelang pembongkaran Kalijodo di antara sekitar 60 orang jemaat yang menghadirinya.

"Temanya ibadah menjelang pembongkaran Kalijodo, bagi kami ini ibadah untuk menerima tugas baru," kata Timotheus selepas ibadah.

"Tentu kami ingin tidak berakhir di sini, kami percaya Tuhan bahwa bagi kami ada lembaran baru," ujarnya.

Timotheus mengaku baru setahun lebih menjadi gembala di GBI Kalijodo, namun mengaku tidak pernah mengalami masalah selama memimpin ibadah di kawasan prostitusi ini.

Gereja itu sudah 48 tahun menyelenggarakan ibadah bagi jemaat Protestan di sekitar Kalijodo dan di Hari Perayaan biasanya menampung hingga 200 orang jemaat.

Timotheus mengaku belum mendapatkan kepastian penyediaan lahan relokasi gereja, namun untuk sementara ia bersama jemaatnya akan berkumpul di Asosiasi Pendeta Indonesia di Jalan Pangeran Tubagus Angke.

Kawasan Kalijodo akan ditertibkan esok  oleh Pemprov DKI Jakarta sebelum dikembalikan fungsinya sebagai ruang terbuka hijau dan taman kota.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016