Gresik (ANTARA News) - Tim debutan bola voli putra Bekasi BVN meraih kemenangan kedua kompetisi Pertamina Proliga 2016 setelah mengalahkan Jakarta BNI Taplus dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Tri Dharma, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu.

Pada kompetisi yang memasuki putaran pertama pekan kedua atau seri Gresik itu, Bekasi BVN menaklukkan BNI Taplus dengan skor 3-1 (19-25 25-23 27-25, 25-20), sehingga tim asuhan pelatih Roy Makpal ini mendapatkan nilai lima dan bertengger di posisi kedua klasemen sementara.

"Kami sadar menghadapi misi yang tak mungkin ini, karena BNI Taplus adalah tim yang sedang bersemangat untuk menjadi juara, dan sebelumnya sudah meraih dua kemenangan dengan berada di puncak klasemen," ucap Roy Makpal usai laga di Gresik.

Ia mengatakan sepanjang laga dirinya terus memberi semangat kepada anak asuhnya dan memberi dorongan untuk berusaha dan berdoa, sampai akhirnya atas kehendak Allah timnya bisa menang.

Roy mengakui kekalahan telak dari Bank Sumsel Babel sebelumnya telah dijadikan bahan evaluasi untuk kembali membangkitan anak asuhnya.

"Kami berkumpul, melakukan evaluasi dan diskusi positif setelah kekalahan kemarin, dan mengevaluasi apa kesalahan kami. Setelah itu, semangat pemain lebih menggelora dan akhirnya kami bisa menang lagi," sambungnya.

Sedangkan pelatih BNI Taplus asal Brasil Eduardo de Paula mengakui kekalahan yang dialami timnya karena bermain penuh tekanan, sehingga komunikasi antarpemain tidak bagus.

"Kekalahan ini bukan hasil yang terlalu mengejutkan, dan akan dijadikan bahan pembelajaran untuk evaluasi ke depannya," katanya.

Dalam laga itu, Bekasi BVN tampil kurang bagus di awal set dan selalu mendapat tekanan dari BNI Taplus, sehingga pada set pertama harus mengakui keunggulan BNI Taplus 19-25.

Namun memasuki set kedua, Bekasi BVN mampu bangkit, sehingga pertarungan ketat pun tersaji, hasilnya Didi Irwadi dan kawan-kawan mampu membalikkan skor menjadi 1-1 dengan angka kemenangan di set kedua 25-23.

Memasuki set ketiga motivasi Bekasi BVN semakin tinggi, tim yang merupakan debutan baru di Proliga 2016 ini mampu unggul 2-1 atas BNI Taplus dengan kemenangan angka 27-25, dan menutup set keempat dengan skor 25-20, sekaligus meraih kemenangan kedua di Proliga 2016.

Sebelumnya, Bekasi BVN juga meraih kemenangan atas Jakarta Pertamina Energi pada putaran pertama pekan pertama di Malang, Sabtu (20/2).

Selanjutnya, BNI Taplus akan bertemu Jakarta Pertamina Energi pada putaran pertama pekan ketiga di GOR Mastrip Probolinggo, Sabtu (5/3), dan Bekasi BVN akan bermain sehari sebelumnya menghadapi Surabaya Samator.

Pewarta: Abdul Malik
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016