Jakarta (ANTARA News) - Dua mantan pemain ganda putra nomor satu dunia, Cai Yun dari Tiongkok dan Mathias Boe dari Denmark, akan berduet di Malaysia Terbuka yang berlangsung April di Kuala Lumpur.

Dikutip dari laman badzine.net, Senin, dua pemain yang saling berhadapan di final Olimpiade London 2012 itu mendaftarkan diri untuk mengikuti turnamen Super Series Malaysia tersebut pada saat-saat terakhir karena pasangan reguler Boe, Carsten Mogensen, masih dalam masa penyembuhan di Kazan setelah menjalani operasi.

Kedua pemain berusia 36 tahun tersebut masing-masing telah memenangi 28 gelar super series namun Malaysia Terbuka adalah salah satu dari hanya dua dari 13 turnamen papan atas yang belum pernah mereka menangi.

Cai Yun menempati peringkat satu dunia saat berpasangan dengan Fu Haifeng. Keduanya juga meraih empat gelar juara dunia serta medali emas Olimpiade London 2012 dengan mengalahkan pasangan Denmark Mathias Boe dan Carsten Mogensen yang juga pernah menempati peringkat teratas dunia.

Saat ini pasangan Boe dan Mogensen menempati peringkat tiga dunia.

Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016