Miami (ANTARA News) - Pegolf Australia Adam Scott memenangi gelar pertamanya dalam dua tahun ini pada Minggu waktu setempat, setelah dia menjuarai turnamen PGA AS Honda Classic dengan memimpin satu pukulan atas Sergio Garcia.

Pada permainan putaran keempat atau terakhir, Minggu itu, juara turnamen Masters 2013 Scott mencatat skor 70 pukulan atau level par, dan memastikan meraih gelar pertamanya sejak dia memenangi turnamen Colonial pada Mei 2014, ketika saat ini Scott menjadi pegolf nomor satu dunia.

"Ini sangat menyenangkan, saya bermain dengan kualitas pukulan yang bagus, dan saya beruntung, ini sudah cukup," tambah Scott.

Dengan hasil skor putaran keempat itu, maka secara total empat putaran Scott membukukan total 271 pukulan atau sembilan di bawah par, sedangkan Garcia yang mencatat skor 71 pukulan pada putaran keempat, terpaut satu pukulan dari Scott dan berada di posisi kedua.

Sementara itu pegolf AS Justin Thomas dan Blayne Barber berbagi di posisi ketiga dengan total 275 pukulan.

"Permainan saya sungguh mantap, kami bekerja keras untuk mendapatkannya di sana, membuat kemajuan bagus di seluruh area, terutama dalam permainan di green, pekan ini terbayar sudah," katanya.

Pada permainan putaran keempat itu, Scott membuka permainannya dengan mencetak birdie putt dari jarak 15 kaki dan menambahkan birdie lainnya dari jarak 10 kaki di lubang kelima par 3, namun selanjunya dia terkena bogey di lubang kesembilan dan 10, dan mengakibatkan kedudukan skornya sama di posisi pimpinan dengan Garcia yang mengawali permainannya dengan mencetak pukulan par.

Namun selanjutnya Garcia terseok terkena bogey pada lubang ke-11 dan justru Scott sukses mencetak birdie lagi di lubang ke-12 sehingga dia unggul dua pukulan.

Garcia bangkit mencetak birdie pada lubang ke-14 dan memperkecil ketertinggalannya menjadi terpaut satu pukulan, dan selanjutnya sama -sama mencetak par di lubang ke-15.

Permainan selanjutnya kedua pegolf itu sama=sama terkena bogey pada lubang ke-16.

Garcia terseok terkena bogey pada lubang ke-17 namun mampu memperbaiki dengan mencetak birdie di lubang ke-18, tapi dia tidak mampu menyamai skor Scott dan tetap terpaut satu pukulan ketika Scott mencetak pukulan par pada lubang ke-18 atau terakhir itu.

"Saya mendapat permulaan yang bagus, unggul satu pukulan di permainan lubang pertama, itu tentu membuat saya agak santai," kata Scott.

"Saya membuat beberapa peluang putt, beruntung hasil akhir cukup untuk mengakhiri permainan ini," katanya.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016