... rasanya surga terbelah, dan Tuhan sendiri yang meraih Leo ke atas panggung...
Jakarta (ANTARA News) - Tak ada lagi kata yang bisa terucap untuk menggambarkan rasanya saat melihat Leonardo DiCaprio menang Academy Award pertamanya. Itu terjadi setelah 20 tahun karir dia. 

Sudah dua dekade sejak tahun 1994, aktor tersebut dinominasikan untuk pertama kalinya untuk karyanya di film What's Eating Gilbert Grape dan dia sudah menanti momen besarnya sejak saat itu.

Saat aktris Julianne Moore membacakan nama "Leonardo DiCaprio", rasanya surga terbelah, dan Tuhan sendiri yang meraih Leo ke atas panggung, demikian tulis laman hiburan E-online pada Senin (29/1).

Tentu saja, kita tak sendiri merasakan kegembiaraan total tersebut. Reaksi para aktor dan aktris rekan Leo di Dolby Theatre pun sangat heboh. 

Bahkan sebelum Leo berdiri dari tempat duduknya, para undangan yang hadir sudah berdiri dan memberi dia tepuk tangan berdiri (standing ovation) yang mereka nantikan sepanjang malam. Mereka memberi selamat, tersenyum dari barisan paling depan sampai belakang.

Namun jajaran elit Hollywood bukan satu-satunya yang gembira untuk Leo-internet benar-benar meledak. Banyak cuitan di Twitter dengan meme Leonardo DiCaprio.

Jeff Barret dalam akun @BarrettAll mencuit "Leo menyiapkan pidato penerimaan penghargaan yang pendek, tapi bermakna." #Oscars yang diiringi dengan gambar Leonardo mengangkat gelas anggur.

Woofless di akun @MrWoofless mencuit "Sungguh sebuah momen dalam hidup. #Oscars"

Sementara akun The Onion dalam @TheOnion mengunggah gambar Leo sedang mencium beruang Grizzly menyebut: "Leonardo DiCaprio mencium beruang sebelum naik ke panggung menerima Oscar."

Selain itu, pembawa acara Ellen DeGeneres ‏di akun @TheEllenShow mencuit: Dia berhasil! Dia benar-benar berhasil! @LeoDiCaprio, I love you." Sementara penyanyi John Legend di @johnlegend mengatakan: "Selamat pada @LeoDiCaprio. Pidato yang hebat."

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016