... jadi kalau memang saya dinilai banyak manfaatnya oleh masyarakat di Jabar ya hayu saja saya mah...
Bandung (ANTARA News) - Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil atau Emil, menyatakan, ada sejumlah opsi yang mengemuka setelah dirinya memutuskan tidak maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017, salah satunya ialah maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

"Seperti yang saya utarakan, pilihannya setelah ini ada tiga pertama melanjutkan jilid dua saya di Pilkada Kota Bandung, Pilgub Jabar atau kembali menjadi arsitek," kata Emil, di Gedung Balai Kota Bandung, Senin.

Ia mengatakan pelaksanaan Pilkada Jawa Barat 2018 bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan dirinya sebagai Wali Kota Bandung periode 2013-2018.

"Karenanya Pilgub Jawa Barat itu bersamaan dengan Pilkada Kota Bandung juga, jadi kalau memang saya dinilai banyak manfaatnya oleh masyarakat di Jabar ya hayu saja saya mah," kata dia.

Namun opsi-opsi tersebut akan diambil dan diputuskan sekitar enam bulan menuju masa akhir jabatannya sebagai Wali Kota Bandung 2013-2018.

Hari ini Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil atau akrab dipanggil Emil memutuskan untuk tidak akan maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Setelah mendengarkan dan memutuskan karena parpol harus mendapatkan siapa calonnya pada April. Sehingga kesimpulannya maju ke Jakarta tapi tidak sekarang, alias saya tidak akan maju sebagai calon Pilkada DKI Jakarta," katanya.

Ia menjelaskan bahwa pertimbangan terbesar tidak maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017, yakni ingin menuntaskan masa jabatannya sebagai Wali Kota Bandung selama lima tahun (2013-2018).

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016